Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Anggota Brimob Tewas Dianiaya di Jayawijaya, 2 Senpi Dirampas

Minggu, 19 Jun 2022 - 19:14 WIB
Brimob Papua
Anggota Brimob tewas dianiaya di Papua

Seorang anggota Brimob yang bertugas di Wamena Bripda Diego Rumaropen tewas dianiaya orang tak dikenal pada Sabtu (18/6/2022) kemarin, tak hanya itu pelaku juga merampas senjata api (senpi) milik korban.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan pihaknya saat ini sudah mengantongi identitas pelaku dan mencari keberadaan pelaku dengan menerjunkan personel tambahan sebanyak 32 anggota ke Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk identitas dari kelompok OTK yang menjadi pelaku penyerangan akan disampaikan,” katanya.

Menurutnya, pelaku merampas dua pucuk senpi milik anggota yang ketika itu sudah tidak berdaya setelah dianiaya orang tak dikenal di wilayah Napua, Kabupatan Jayawijaya, Papua pada Sabtu (18/6/2022) pukul 17.00 WIT.

Baca juga
Gangguan KKB Jelang PON XX? Ini Kata Kapolda Papua

Senpi yang dirampas yakni jenis senpi bahu AK 101 dan senpi bahu Sniper Styer SSG08.

Peristiwa ini terjadi ketika korban tengah mendampingi Danki Brimob Yon D Wamena berinisial R berpangkat AKP menembak sapi di Napua. Setelah menembak sapi, AKP R mengambil sapi yang ditembaknya dan menitipkan senpi miliknya kepada korban.

Tanpa disangka, beberapa saat kemudian korban didatangi orang tak dikenal yang langsung menganiaya menggunakan senjata tajam. Senpi yang sedang dipegangnya pun dirampas pelaku.

Tinggalkan Komentar