Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Anggota DPR Diminta Tak Provokasi TNI

Jumat, 09 Sep 2022 - 16:53 WIB
Penulis : Anton Hartono
Panglima tni andika ksad dudung effendi - inilah.com
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman - (Foto: ist)

Ketua Cendekia Muda Nusantara Adi Baiquni meminta kepada anggota DPR agar tidak memprovokasi dan mendiskreditkan TNI, pasalnya masih banyak hal lain yang mesti disorot.

Ini merupakan buntut dari pernyataan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon yang mengatakan ada ketidakharmonisan antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

“DPR jangan menyampaikan hal-hal yang tidak edukatif dan produktif karena ada banyak hal terkait kebijakan yang jauh lebih besar dikomentari,” ujar Adi.

Menurutnya, hal yang disampaikan Effendi Simblon seharusnya lebih fokus berbicara soal kebijakan, bukan mengumbar isu pribadi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga
Sederet Alasan Hillary Minta Pengawalan TNI: Tugas Berat hingga Belum Menikah

“Bicaralah soal kebijakan. Kalau menyorot yang spesifik, urusan personal yang di dalam, tidak penting diungkapkan ke publik,” katanya.

Ia menambahkan, jika terjadi perbedaan pendapat adalah wajar di alam demokrasi, seperti halnya perbedaan pendapat di partai politik.

“Jangankan lintas partai, internal partai saja satu sama lain tidak sependapat. Kalau mengungkap isu-isu privasi justru menyesatkan publik,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar