Senin, 16 Mei 2022
15 Syawal 1443

Rakyat Antre Migor, Anggota DPRD Kota Bandung Malah Mau Beli iPhone 13 Pro Max

Rakyat Antre Migor, Anggota DPRD Kota Bandung Malah Mau Beli iPhone 13 Pro Max

Rencana pembelian smartphone mewah anggota DPRD Kota Bandung membuat masyarakat geram. Karena dengan anggaran senilai Rp1,085 miliar untuk 47 unit smartphone terlalu mewah untuk kondisi saat ini.

Akibat mencuatnya rencanya pembelian smartphone mewah itu membuat akun instagram resmi milik DPRD Kota Bandung menjadi sasaran warganet. Mereka menyampaikan kekesalannya lewat komentar di postingan tersebut.

Pada hari Selasa (22/2) sejak pukul 15.00 WIB banyak warganet yang melampiaskan kekesalannya. Karena anggaran pengadaan ponsel untuk anggota dewan harganya mencapai Rp23 jutaan per unitnya.

Dalam unggahan Hari Bahasa Ibu Internasional 2022, warganet justru berkomentar soal kekesalan mereka soal rencana pembelian smartphone mewah anggota dewan. Unggahan itu mendapatkan 107 komentar.

Baca juga
Kepala Kebijakan Uni Eropa Bernafsu Sita Cadangan Devisa Rusia

“RAKYAT MASIH ANTRE MINYAK GORENG DAN CARI TAHU SAMA TEMPE LAU PADA MEMBUAT ANGGARAN 1 M LEBIH CUMA BUAT BELI HANDPHONE??? MIKIR!!!,” kata akun @lut*********

“JANGAN BANYAK GAYA, MAU IPHONE PAKE DUIT RAKYAT, PAKE DUIT SENDIRI DONG,” @moc*****

“Anggaran hp? malu sama rakyat dong, hp doang minta dibeliin,” @and*******

Memang belum ada penjelasan detail soal spesifikasi dan smartphone apa yang akan anggota DPRD Kota Bandung beli. Sebab tak lama berselang karena banyaknya kritikan dari publik, pimpinan DPRD Kota Bandung langsung memutuskan untuk membatalkan anggaran pengadaan smartphone untuk anggota dewan.

Tapi jika melihat dari nilai taksiran ponsel dengan harga Rp23 jutaan, maka banyak anggapan publik jika anggota dewan ingin membeli ponsel iPhone keluaran Apple. Sebab saat ini sedang ramai dan tren iPhone 13 Pro max.

Baca juga
Foto: Tingkat Keterisian Wisma Atlet Turun

Dalam penelusuran inilah.com di beberapa marketplace harga iPhone 13 Pro Max dengan spesifikasi penyimpanan 256 Gb dengan garansi iBox dibandrol dengan harga Rp22,5 juta.

Tinggalkan Komentar