Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Angkot di Jabar Pasang Foto Prabowo-Imin, PKB: 2024 Pasti Menang

Kamis, 30 Jun 2022 - 20:26 WIB
Jazilul Fawaid - inilah.com
Jazilul Fawaid

Waketum PKB Jazilul Fawaid sesumbar pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mampu memenangi Piplres 2024. Indikatornya sangat sederhana, dia mengklaim sudah banyak angkutan perkotaan (angkot) di Jabar yang memasang foto kedua tokoh tersebut untuk menandakan kuatnya dukungan publik, sekaligus sosialisasi.

Gus Jazil tidak bisa memastikan apakah PKB nantinya bakal berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung pasangan Prabowo-Imin. Dia menilai sudah ada tanda-tanda kedua parpol berkoalisi.

“Kalau (Prabowo) bersama PKB dan Gus Muhaimin, Insya Allah menang,” ujar Jazilul, kepada wartawan yang mencegatnya, di Gedung Nusantara IV MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Secara hitung-hitungan gabungan kursi PKB-Gerindra di parlemen sudah 23,66%, yang artinya memenuhi syarat untuk mengusung capres-cawapres. Jazil tidak memastikan sudah seberapa dekat PKB bakal berkoalisi dengan Gerindra.

“Tapi sudah semakin dekat,” tuturnya. “

Apabila PKB-Gerindra berkoalisi, maka pernyataan Cak Imin ketika bertemu Prabowo, selaku Ketum Partai Gerindra, di Kertanegara, pada awal Juni yang lalu bisa terwujud. Imin menyebut kedua parpol tersebut bisa membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Jazil optimistis pasangan Prabowo-Imin bisa menjadi daya tarik sendiri. Atas dasar ini dia meyakini kedua pasangan mendapat simpati publik. Setidaknya hal itu dapat dilihat banyaknya angkot di Jabar yang memasang foto Prabowo-Imin.

“Di angkot-angkot  itu sudah mulai banyak. Coba di Jabar itu, di angkot-angkot,” ungkapnya.

Dia juga menyinggung gabungan kursi PKB-Gerindra sudah cukup untuk mengusung capres-cawapres sehingga tidak perlu lagi parpol lain merapat. Namun atas nama kebersamaan, koalisi tersebut juga membuka pintu parpol lain untuk bergabung.

“Berdua PKB dan Gerindra 23 persen, begitu resmi (koalisi), mesin dihidupkan, gerak lebih lincah. Nanti kalau ada yang mau bergabung silahkan menjadi pengusung, orang masih 1,5 tahun (pilpres),” katanya. “Kita buktikan 2024 ketemu hokinya sama-sama menang,” lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Tinggalkan Komentar