Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Anies Ajak Warga Pantau Stok Pangan Ramadhan di Aplikasi IPJ

Gubernur Anies Pangan Ramadhan - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ketersediaan stok pangan di ibu kota menjelang Ramadhan pada April 2022 mendatang. Bahkan stok harga pangan bisa dipantau melalui aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ).

“Kami akan memantau terus dari dekat untuk memastikan bahwa pasokan bisa terus terjamin. Dan kami mengundang kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi namanya IPJ,” kata Anies Baswedan kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Anies juga memastikan pengendalian harga pangan melalui pengelolaan pasokan serta permintaan pasar.

“Kita memiliki pembagian tugas BUMD bertanggung jawab untuk mengelola suplai SKPD bertanggung jawab di dalam mengelola demand. Ketika demand and supply-nya itu terkendali maka harga menjadi terkendali,” jelasnya.

Baca juga
Didukung Jokowi, Anies: Sirkuit Formula E Sudah Selesai 100 Persen

Tak hanya itu, Anies juga menjamin tim pengendali inflasi daerah terus melakukan monitoring harga pangan di sejumlah titik.

“Kita ingin bukan hanya jelang Ramadan, sepanjang tahun kita ingin kondisi itu terkendali. Dan TPID (tim pengendali inflasi daerah) itu juga memonitor secara dekat seluruh pergerakan dari harga pangan. Mudah-mudahan semuanya terkendali dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar