Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Anies Akui Co Founder Formula E Kagum dengan Sirkuit Ancol

Kamis, 02 Jun 2022 - 14:53 WIB
Anies sirkuit ancol

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut petinggi Formula E kagum akan keindahan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol saat meninjau langsung track balap mobil listrik tersebut.

Hal itu terpancar dari unggahan Instagram terbaru dari sang Gubernur, Kamis (2/6/2022). Co-Founder Formula E bernama Alberto Longo kata Anies, terkesima dengan hasil tangan-tangan pekerja yang menjadikan sirkuit Ancol sebagai euforia baru di Ibu Kota Jakarta.

“Profesionalisme yang tinggi membuat kerja sama selama ini telah meningkatkan perkenalan jadi pertemanan lalu jadi persahabatan,” kata Anies melalui akun Instagramnya.

“Bersama Alberto Longo, Co Founder Formula-E, memeriksa track di Ancol. Alhamdulillah, mereka semua terkagum-kagum dan terkesima dengan hasil kerja luar biasa oleh tim konstruksi,” sambungnya.

Baca juga
Foto: Penonton Berfoto dengan Replika Pebalap Formula E

Anies Baswedan sebelumnya mengecek kesiapan terakhir di Sirkuit Ancol pada Rabu (1/6/2022) kemarin.

Ia memastikan seluruh fasilitas utama ajang balap mobil listrik itu sudah rampung, tinggal finalisasi fasilitas pendukung seperti pengecatan dan pemasangan stiker.

Adapun jadwal balapan Formula E Jakarta berdasarkan keterangan dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, semua sesi dipadatkan dalam satu hari yakni pada Sabtu (4/6/2022).

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 sampai 11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga
Jajal Safety Car Formula E, Anies: Perut Saya Berasa Ketinggalan

Total setidaknya ada 22 pebalap dari 11 tim berbeda yang akan tampil di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) mendatang. [AHA]

Tinggalkan Komentar