Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Anies: Alhamdulillah Janji Tuntas Tanpa Drama

Anies: Alhamdulillah Janji Tuntas Tanpa Drama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Kajian Subuh di Masjid Baitul Makmur Denpasar (@MasjidBaitulMakmur)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri mengisi kajian subuh di Masjid Baitul Makmur Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).

Di hadapan para jamaah subuh, Anies menyelipkan permintaan doa untuk menuntaskan kerja sebagai Gubernur Jakarta hingga selesai masa bakti, Oktober 2022. Anies hadir di Bali dalam rangka undangan gubernur seluruh Indonesia untuk berkumpul di Kawasan Nusa Dua.

“Amanat di Jakarta setahap demi setahap dituntaskan sampai Oktober nanti,” kata Anies mengawali kajiannya.

“Alhamdulilah, janji-janji satu-persatu diselesaikan tanpa banyak drama-drama,” sambung Anies disambut tawa jamaah subuh Masjid Baitul Makmur Denpasar.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menekankan, pertanggungjawaban sebagai pemimpin kelak, adalah menuntaskan janji, menjalankan amanah.

Baca juga
Varian Delta Masuk Lewat Laut, Awas Lambda dan Mu

“Karena pertanggungjawaban adalah kenyataan yang terjadi, bukan drama-drama yang dibuat. Jadi selama ini banyak pekerjaannya yang senyap, tapi tuntas,” tegasnya.

“Daripada rame tapi tak kunjung selesai. ini yang kita kerjakan di Jakarta,” sambungnya bangga.

Anies mengungkapkan, selama memimpin Jakarta, banyak sekali persoalan yang rumit datang silih berganti, tak pernah disangka apalagi diduga.

“Tapi selalu saja menemukan jalan keluar dari pintu-pintu yang tidak terduga. Dibukakan pintu jalan keluar yang tidak terduga sebelumnya. Dan itu deretannya banyak sekali. Ketika kita menemukan kerumitan yang tidak tahu ujungnya, Allah bukakan pintu-pintunya banyak sekali,” ungkapnya.

Baca juga
Herry Wirawan Hadapi Sidang Tuntutan Pemerkosaan 13 Santriwati

Anies yakin, doa-doa dari orang-orang ikhlas dari berbagai tempat, termasuk jamaah Masjid Baitul Makmur Denpasar-lah yang kemudian di Ijabah Allah.”Dan kita yang di Jakarta merasakan hasilnya,” tegasnya mantap.

“Insyallah kita doakan itu tuntas. Kalau ini tuntas baru kita siapkan fase selanjutnya, silaturahmi nanti bisa terus terjaga,” sambungnya penuh khidmat.

Terakhir, Anies berpesan kepada umat Islam dimanapun untuk tetap menjaga ukuwah Islam agar tidak mudah di pecah belah.”Hati boleh panas, tapi kepala selalu dingin,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar