Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Anies-Andika Pasangan Cocok Sipil-Militer

Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNi Jenderal Andika Perkasa - inilah.com
Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa - ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai cocok berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, duet Anies-Andika tersebut merupakan perpaduan pas antara sipil dan militer.

“Karena mas Anies kolom wilayahnya Barat dan Jawa, jadi cocok antara sipil dan militer. Militer seperti Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,” kata Mardani kepada inilah.com, Selasa (8/2/2022).

Anggota Komisi II DPR itu menambahkan, meski tidak berpasangan dengan militer, Anies tetap berpotensi menang dalam Pilpres 2024.

“Mas Anies punya kans besar di kontestan 2024. Jadi mau dipasangkan dengan siapapun tetap menang,” ujarnya.

Baca juga
H-4, Pemudik Mulai Penuhi Terminal 3 Bandara Soetta

Prediksi Mardani ini sejalan dengan sejumlah survei Pilpres 2024. Dalam berbagai survei Anies selalu masuk dalam tiga besar kandidat potensial menjadi Presiden RI Kedelapan .

Dalam simulasi 12 nama Capres hasil survei lembaga Trust Indonesia Januari lalu, Anies berada pada urutan kedua dengan 18,9 persen suara responden. Posisi pertama ditempati Prabowo dengan perolehan 25,9 persen. Posisi ketiga Ganjar Pranowo dengan perolehan 16,6 persen.

Tinggalkan Komentar