Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Anies Baswedan Kian Luwes Bicara Capres 2024

Sabtu, 17 Sep 2022 - 21:48 WIB
Anies meladeni warga foto bareng.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Inilah.com/Agus Priatna).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kian luwes membicarakan soal dirinya maju sebagai calon presiden (capres). Menurut Anies, hal tersebut segera terwujud jika ada partai politik yang memang berniat mencalonkan dirinya.

“Yang saya bilang (di Singapura), kalau ada yang mengusung kita lihat. Kita tunggu, kita tunggu nanti,” kata Anies saat ditemui di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini lebih lanjut enggan menanggapi soal kedekatannya dengan partai politik.

Anies menganggap, partai politik punya kepentingan dan berhak menentukan poros mereka terhadap calon yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga
Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini: Jakarta dan Magelang Cerah Berawan

“Biarkan partai politik melakukan pembentukan koalisi. Kita lihat. Dan kami percaya partai politik ini akan mengedepankan kepentingan bangsa negara di dalam mereka menyusun koalisi dan di dalam mereka nanti menentukan calon-calonnya,” tukas Anies.

Menurut dia, langkah politik yang akan ditempuh akan terlihat seiring seiring habisnya masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Sesudah itu nanti kita lihat apakah kemudian saya akan berada di wilayah politik atau ya kita lihat besok,” sebut Anies.

Sebagaimana diketahui, nama Anies Baswedan masuk bursa capres pada Pilpres 2024. Bahkan, mantan Rektor Universitas Paramadina ini masuk sebagai salah satu bakal capres dari Partai NasDem. Sejumlah hasil survei juga menunjukkan Anies memiliki elektabilitas mumpuni sebagai capres 2024

Baca juga
Warga Jakarta Semarakkan Perpisahan Gubernur Anies, Jalan Merdeka Selatan Ditutup

 

 

Tinggalkan Komentar