Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Anies Baswedan Serahkan Beasiswa ke Anak Yatim Piatu Akibat COVID-19

Senin, 27 Sep 2021 - 00:57 WIB
Anies Baswedan Serahkan Beasiswa ke Anak Yatim Piatu Akibat COVID-19 - inilah.com
(foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan beasiswa kepada 45 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar COVID-19, masing-masing sebesar Rp3 juta.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak dari mulai Karang Taruna, organisasi kemasyarakatan, BUMD, swasta dan masih banyak lagi sehingga bisa terkumpul inisiatif beasiswa ini,” kata Anies saat menyerahkan bantuan tersebut di halaman SMP Negeri 289 Jakarta, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (26/9/2021).

Dia pun mengajak seluruh pihak untuk lebih banyak lagi terlibat dalam menangani dampak COVID-19, salah satunya dengan memperhatikan anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi.

“Kita semua menyadari bahwa pandemi ini di satu sisi membuat mereka yang terpapar sembuh dan memiliki imunitas, tetapi ada juga yang wafat menyisakan kepada kita untuk berpahala,” ujar Anies.

Baca juga
Soal Capres, Anies: Kalau Belum Masuk Waktunya, Jangan Bunyikan Suara

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengajak seluruh anak yatim piatu mendoakan orang tua mereka, sekaligus menitipkan pesan untuk tidak menyerah, tetap semangat dan siap menghadapi masa depan dengan berbekal belajar dan bekerja keras.

Anies juga berharap beasiswa ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak yatim piatu tersebut.

“Buat adik-adik semua, rajinlah belajar, kerja keras dan ingat bahwa orang tua yang kemarin wafat adalah seorang sahid dan sahida. Doakan mereka karena hanya doa anak saleh yang akan mengalir kepada mereka,” ucapnya.

Sementara itu, hingga Minggu (26/9/2021), total jumlah meninggal dunia akibat COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 13.503 orang dengan tambahan kasus meninggal mencapai tiga orang.

Baca juga
Saat Rapat UMP Pengusaha Oke, Kini Mau Gugat, Wagub Riza Bingung

Adapun tingkat kematian karena COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 1,6 persen dengan angka kesembuhan mencapai 841.000 atau 98,2 persen.

Tinggalkan Komentar

×