Rabu, 08 Februari 2023
17 Rajab 1444

Anies dan Partai NasDem: Dulu Susun Manifesto, Kini Calon Presiden 2024

Jumat, 11 Nov 2022 - 15:48 WIB
Anies Capres
Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat deklarasi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Foto: Inilah.com)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan pernah menjadi salah satu penyusun manifesto restorasi perubahan Partai NasDem pada awal pendirian partai tersebut. Kini, kata Anies, dirinya berstatus calon presiden (capres) Partai NasDem untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini diungkap Anies saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Partai NasDem ke 11 Tahun di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

“Rasa syukur saya berlipat hari ini karena hadir peringatan syukuran bukan hanya sebagai sahabat. Bukan sekadar ikut dalam diskusi dalam menyusun manifesto restorasi Indonesia. Tapi hari ini sebagai calon presiden dari Partai NasDem,” kata Anies disambut riuh tepuk tangan saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem Ke-11 Tahun di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Baca juga
Rekrutmen PPS Dibuka, Bawaslu Gulirkan Pengawasan Melekat

Anies menjelaskan, Partai NasDem masih tergolong paling muda dibandingkan partai lain. Namun, Partai NasDem ini disebutnya fokus untuk mematangkan misi perubahan. Sesuai dengan manifesto restorasi perubahan yang digagas partai tersebut.

“Partai NasDem usia termuda dari partai lain, ada lompatan langkah. Artinya hari ini berkumpul sama-sama menengok ke depan sedang membawa misi dan target, kalau target itu diraih tercapai, pekerjaan selesai. Misi itu diemban, dilaksanakan, perjalanan kita membawa misi bukan sekadar meraih target,” ujarnya.

“Partai NasDem merupakan rumah bagi pergerakan karena gagasan yang dibawa dari awal mengembalikan pendirian Republik ini. Itulah restorasi Indonesia,” kata Anies menambahkan.

Baca juga
Foto: Gubernur Anies Baswedan Salat Idul Adha di JIS

Anies hadir di JCC sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Ia mengenakan kemeja putih yang dibalut dengan jas senada warna Partai NasDem.

Anies didampingi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekretaris Jenderal Jhonny G Plate, Bendahara Umum Sahroni dan sejumlah petinggi Partai NasDem saat tiba di lokasi.

Tinggalkan Komentar