Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Anies Dideklarasikan sebagai Capres, PKS: Bravo NasDem, Keputusan Berani!

Senin, 03 Okt 2022 - 12:53 WIB
Paloh Anies - inilah.com
Anies Baswedan dan Surya Paloh berpelukan dalam deklarasi Capres 2024 Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Foto: Inilah.com/ Agus Priatna)

Ketua DPP Partai Keadilam Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menanggapi deklarasi Partai NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Bravo NasDem, keputusan yang berani!,” kata Mardani saat dihubungi, Senin (3/10/202).

Dia juga memberikan selamat kepada Anies dan menyebut deklarasi hari ini sebagai dinamika yang baik bagi demokrasi.

Sementara itu, Mardani masih belum memastikan waktu deklarasi koalisi dengan partai-partai yang sedang menjalani komunikasi intens dengan PKS.

“PKS insya Allah akan diputuskan oleh Majelis Syuro. Masih musyawarah,” tegas Mardani.

Sebelumnya, deklarasi Gubernur DKI Jakarta (2017-2022) sebagai Capres 2024 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan turut disaksikan oleh Anies Baswedan.

Baca juga
Inilah Hasil dan Rekomendasi Lengkap Penyelidikan TGIPF Terkait Tragedi Kanjuruhan

“NasDem menghargai anak-anak bangsa dari siapa dan manapun itu kelompok manapun yang baik untuk membaktikan dirinya untuk memimpin negeri ini. Makanya dicari NasDem adalah yang tebaik dari pada yang terbaik,” kata Surya Paloh dalam sambutannya.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” sambung dia.

Paloh menambahkan, pikiran yang dihadirkan Anies cenderung sejalan dangan perspektif partai yang dia pimpin. Oleh karena itu, dia menilai tidak salah jika sosok mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menjadi sosok yang diusung NasDem 2024 mendatang.

Tinggalkan Komentar