Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Anies Dijadwalkan Salat Id di Jakarta International Stadium

Kamis, 21 Apr 2022 - 12:34 WIB
Anies JIS Salat Id - inilah.com
instagram.com/aniesbaswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal melaksanakan salat Idul Fitri atau Salat Id di Jakarta International Stadium (JIS).

“Kalau Pak Anies pastinya datang pas salat Idul Fitri,” kata Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini, Kamis (21/4/2022).

Salat Id akan digelar di lantai 3 JIS atau di area ramp barat. Aceng menuturkan, ramp tersebut bisa menampung hingga 8.000 jemaah dan tersambung dengan area ramp rimur JIS.

“Enam sampai delapan ribu yang di ramp barat sampai belakang kita batasi, maksimalnya itu kita batasi antisipasi aja. Awalnya 5-6 ribu, tapi kalau membludak bisa kita geser sampai belakang nyambung ke ramp timur,” ujarnya.

Baca juga
Wagub Ariza Tegaskan JIS Standar Internasional!

Saat ini pihaknya akan mengutamakan jemaah yang tinggal di sekitar area JIS. Namun Pemprov DKI tak menutup kemungkinan apabila ada warga Jakarta ataupun Bodetabek yang ingin salat Id di JIS.

“Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok itu distribusi jemaahnya paling banyak di wilayah itu paling dekat, Pademangan, Sunter Agung,” ujarnya.

Pemprov DKI juga menyediakan area parkir kendaraan di sejumlah lokasi. Seperti parkir kendaraan roda dua di area gedung ITF dan area di bawah stadium untuk kendaraan roda empat.

“Masyarakat bawa mobil kita siapkan parkir. Yang umum menyesuaikan ada TransJakarta yang drop off di situ. Kalau sifatnya yang warga antisipasi dari Jabodetabek mereka pasti bawa mobil masing-masing,” sambungnya.

Baca juga
Hari Bebas Kendaraan Bermotor Sedunia, Anies Dorong Ekosistem Bersepeda di Jakarta

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar rangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah di JIS. Selain Salat Id, Pemprov DKI juga akan mengadakan festival malam takbiran di JIS.

Tinggalkan Komentar