Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Anies Kandidat Kuat Capres Hasil Rakernas Nasdem

Rabu, 15 Jun 2022 - 21:35 WIB
Anies - inilah.com
Gubernur DKI Anies Baswedan kandidat kuat diusung capres oleh Nasdem berdasarkan hasil rakernas. Foto: Antara

Gubernur DKI Anies Baswedan disebut menjadi kandidat kuat untuk diusung Nasdem sebagai capres pada Pilpres 2024. Nama Anies disebut bakal diusulkan DPW Nasdem untuk ditetapkan sebagai capres oleh Surya Paloh selaku ketum dalam rakernas.

Waketum Nasdem, Ahmad Ali menyebutkan, banyak DPW yang sudah mengungkapkan dukungannya agar partai mengusung Anies. Namun dia juga mengungkapkan adanya nama kepala daerah lain yang turut disuarakan.

“Kalau kita lihat aspirasi beberapa (kader) wilayah yang muncul di media tidak jauh-jauh menyebut Anies,” kata Ali saat ditemui usai Apel Siaga Garda Pemuda NasDem di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca juga
Buruh Pajang Patung Tikus Berdasi Simbol Kekesalan Terhadap Koruptor

Dia memastikan DPP Nasdem tidak mendikte wilayah terkait usulan bakal capres Nasdem. Usulan dari wilayah nantinya bakal dikerucutkan menjadi tiga nama yang diumumkan Surya Paloh.

“Karena DPP tidak membatasi atau mengarahkan wilayah dengan nama-nama tertentu. Kita tidak mau mendikte DPW dan mengarahkan nama-nama tertentu,” ujar Ali.

Ketum Nasdem Surya Paloh menegaskan, pengurus pusat akan menampung aspirasi kandidat capres dari tingkat provinsi. Setiap DPW nantinya bakal mengusulkan tiga hingga lima nama bakal capres.

Selaku ketum, bos Media Group itu akan menyortirnya menjadi tiga nama yang bakal diumumkan sebelum menutup Rakernas Nasdem yang digelar di Balai Sidang Senayan, hingga 17 Juni 2022.

Baca juga
Jokowi Bakal Kesulitan Bangun Istana di IKN dengan Urun Dana Rakyat

“Itu menjadi kesepakatan semua DPW dan peserta rakernas yang akan merekomendasikan kepada saya,” kata Paloh. [WIN]

Tinggalkan Komentar