Selasa, 06 Desember 2022
12 Jumadil Awwal 1444

Anies: Ketika Bicara Keadilan, Kita Ingin Ada Kesetaraan Kesempatan

Jumat, 25 Nov 2022 - 12:59 WIB
Bakal Capres 2024 Anies Baswedan
Bakal Capres 2024 Anies Baswedan dalam pidatonya di Palu, Sulteng, yang difasilitasi Partai NasDem menyoroti kekayaan alam yang berlimpah di Sulteng untuk keadilan, Jumat (25/11/2022). (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bakal calon Presiden 2024, Anies Baswedan dalam silaturahmi dan safari politik kebangsaan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyoroti kekayaan alam yang berlimpah di Sulteng, sehingga rakyat Sulteng semestinya memperoleh manfaat lebih banyak dari kekayaan alam di daerahnya.

“Sulawesi Tengah adalah provinsi dengan kekayaan alam yang berlimpah, rakyat Sulteng harusnya mendapat manfaat lebih banyak. Ketika kita bicara keadilan, kita ingin ada kesetaraan kesempatan, jangan sampai kita menemukan ketimpangan dalam memberi manfaat atas hasil pembangunan,” kata Anies dalam pidatonya di Palu, Sulteng, yang difasilitasi Partai NasDem, seperti dikutip dari Instagram @aniesbaswedan, Jumat (25/11/2022).

Anies menyebut ikhtiar ini bukan tentang satu orang atau satu partai, tapi ini tentang Indonesia. “Dan kita bersyukur NasDem mengambil keputusan tepat, sehingga kita bisa mulai bergerak dan menawarkan gagasan dan membawa misi untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Anies.

Baca juga
Misi Dagang Pertama ke India, Zulhas Kantongi Komitmen Ekspor CPO US$3,16 Miliar

Terkait kedatangannya ke Palu, Anies mengatakan bahwa kedatangan ini sudah ke sekian kalinya ke Palu sejak 2010, dan Kota Palu punya kenangan tersendiri bagi dirinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai NasDem sebagai Capres 2024 itu mengaku bersyukur bisa bertemu lagi dengan rekan-rekannya di Palu. “Alhamdulillah, bisa kembali bertemu teman-teman semua. Bersyukur ikatan yang terbangun baik di masa bahagia maupun susah, kita rajut terus,” tutur Anies.

“Terima kasih atas suasana yang hangat dan luar biasa sambutannya, yang rasanya ketika di kota Palu ini seperti bertemu dengan saudara seperjuangan lama,” tambah Anies,.

Baca juga
PDIP Buka Peluang Duet Gubernur Anies dengan Puan di Pilpres 2024

Pada kunjungan ke Palu itu, Anies juga disambut sangat meriah oleh ribuan warga Palu dan sekitarnya. Selain dalam rangka menghadiri Munas KAHMI, Anies juga melakukan ziarah ke makam Guru Tua, ulama besar habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri hingga orasi kebangsaan dengan Partai NasDem.

Tinggalkan Komentar