Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Anies Minta Warga DKI Cek Harga Sembako via Aplikasi IPJ

IPJ - inilah.com
Foto Inilah.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengimbau warga DKI Jakarta untuk memantau pergerakan harga kebutuhan bahan pokok di Jakarta jelang bulan ramadhan melalui aplikasi dan website Info Pangan Jakarta (IPJ).

Anies menjelaskan, aplikasi dan website IPJ ini akan menjadi acuan dalam memastikan harga pangan untuk semua komoditi.

“Pasokan mereka sudah siapkan kita pantau terus dan teman-teman juga bisa gunakan Info Pangan Jakarta itu sebuah aplikasi. IPJ ini bisa dipakai untuk mengetahui pergerakan harga semua komoditi pangan yang ada di Jakarta,” jelas mantan Mendikbud RI, Minggu (27/3/2022).

“Oleh karena itu Ibu RT yang ada di Jakarta untuk kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di Jakarta lihat di IPJ itu. Kita akan tahu harga rata-rata di Jakarta,” pungkasnya.

Baca juga
TNI AD Hapus Tes Keperawanan

Diketahui, warga DKI Jakarta dapat mengakses pergerakan harga bahan pokok dengan mengunduh aplikasi Info Pangan Jakarta (IPJ) di playstore atau appstore. Selain itu, dapat juga diakses melalui website infopangan.jakarta.go.id.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Food Station Tjipinang Jaya, Dharma Jaya, dan Pasar Jaya akan mengawasi ketersediaan bahan pokok di DKI Jakarta saat bulan ramadhan.

“Tiga (BUMD) ini bekerja untuk menstabilkan pasokan kebutuhan pokok di Jakarta. Jadi Alhamdulillah mereka semua sudah mengantisipasi,” ungkap Anies, Minggu (27/3/2022).

Tinggalkan Komentar