Anies: Nol Kematian Akibat COVID-19 di Jakarta dalam 24 Jam Terakhir

Anies: Nol Kematian Akibat COVID-19 di Jakarta dalam 24 Jam Terakhir - inilah.com
(ist)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan tidak ada kasus kematian pasien positif COVID-19 di Jakarta dalam 24 jam terakhir.

“Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai,” kata Anies melalui akun Twitter-nya @aniesbaswedan, yang diunggah Kamis (7/10/2021) malam.

Menurut Anies, dalam 24 jam terakhir juga tidak ada permintaan pelayanan pemakaman sesuai dengan prosedur tetap COVID-19 di Jakarta.

Berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI yang menangani pemakaman, sejak Rabu (6/10/2021) pukul 18.00 WIB hingga Kamis pukul 18.00 WIB, tidak ada permintaan pemakaman.

“Ini adalah pengingat, bahwa atas izin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai,” imbuhnya.

Baca juga  Jelajah Keindahan NTT di Tengah Kota Jakarta

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga mengingatkan semua pihak, untuk tetap berikhtiar menjaga agar kondisinya terus nol kasus kematian COVID-19. “Caranya, tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, tetap menggunakan masker,” katanya.

Menurut Anies, DKI Jakarta pernah mengalami kondisi yang berat, dan bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. “Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga bersama-sama. Jangan lepas masker dulu,” ucapnya.

Anies juga mengajak warga Jakarta yang belum divaksin untuk segera mendaftar vaksinasi, salah satunya melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki).

Adapun realisasi vaksinasi di DKI Jakarta hingga Kamis telah mencapai 10,56 juta dosis pertama atau 118 persen dari target 8,94 juta. Sedangkan, vaksinasi dosis kedua mencapai 7,87 juta atau 88 persen dari target.

Baca juga  Vaksin Pfizer Disebut Efektif untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Tinggalkan Komentar