Minggu, 14 Agustus 2022
16 Muharram 1444

Anies Raih Penghargaan Sebulan 3 Kali, Giring Prestasinya Apa?

Kamis, 23 Des 2021 - 17:48 WIB
Penulis : Willi Nafie
Anies Raih Penghargaan Sebulan 3 Kali

Anies raih penghargaan dalam sebulan mencapai tiga kali. Pada bulan Desember 2021, Pemprov DKI tercatat meraih penghargaan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dan wilayah bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Masih  bulan yang sama, Pemprov DKI Jakarta meraih dua penghargaan. Yakni penghargaan Top Digital Awards 2021 dari majalah ItWorks.

Dalam penghargaan ini Gubernur DKI Anies Baswedan menyabet penghargaan untuk lima kategori.

Yakni Top Digital Implementation 2021 Level Stars 5 untuk Pemprov DKI; Top Leader on Digital Implementation 2021 untuk Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pemprov DKI Jakarta pimpinan Anies juga meraih penghargaan sebgai Kota Ramah Sepeda se-Indonesia dari komunitas Bike to Work Community (B2W).

Baca juga
Takhbib, Merusak Rumah Tangga Orang Perbuatan Setan

Anies Banyak Penghargaan, Prestasi Giring Apa?

Anies raih penghargaan sebulan bisa mencapai  3 Kali, lalu Giring Prestasinya apa? Ini adalah pertanyaan publik kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Jumaryono.

Tepatnya usai Giring menyinggung sosok pemimpin bohong yang tidak akan didukung oleh PSI.

Giring menyampaikan pernyataan kontrovelsial itu  di hadapan Presiden Jokowi saat menghadiri memperingati HUT PSI. Meski tidak menyebut nama, namun diduga Giring mengalamatkan ucapannya ke Anies Baswedan, yang selama ini kerap menuai kritik dari PSI.

Giring Santer Saat Jadi Vokalis Band Nidji

Giring mulai terkenal ketika menjadi vokalis band Nidji. Group itu menjadi salah satu band favorit anak muda. Sebelum hengkang dari Nidji dan bergabung dengan PSI, Giring sempat melakoni film dan menjadi pengisi suara Paddle Pop dalam film Petualangan Singa Pemberani sejak 2012.

Baca juga
Pesan Bima Sakti yang Bikin Timnas Tak Gentar Lawan Singapura

Pada tahun 2017, pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1983 itu memutuskan hengkang dari band Nidji dan merubah haluan profesi menjadi politikus PSI.

Giring mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI daerah pemilihan Jabar I. Dalam Pileg 2019, Giring berhasil mengumpulkan 97 ribu suara. Namun ia gagal ke Senayan karena PSI tidak mencapai batas ambang parlemen sebesar 4 persen.

Anies Balas dengan Prestasi, Giring Meski Adu Gagasan Jangan Fitnah

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan walau Anies tampak santai menanggapi ucapan Giring. Sejujurnya Gubernur DKI Jakarta itu telah membalas dengan fakta, yakni prestasi dan kinerja.

Baca juga
Evakuasi WNI dari Ukraina, Pemerintah Libatkan Pasukan Elite TNI AU

“Biasa saja. Semua punya hak untuk bersuara. Dan Mas Anies Baswedan santai aja. Balas saja dengan prestasi dan kinerja,” kata Mardani, Kamis (23/12/2021).

Memang sebagai warga negara, semua berhak untuk bersuara. Tapi sebaiknya beradu karya dan gagasan bukan fitnah.

“Pesan saya, hati2 menuduh orang, nanti bisa berbalik. Plus kita isi ruang publik dengan kontestasi karya dan gagasan. Jangan tuduhan dan fitnah,” tutup Mardani.

Tinggalkan Komentar