Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Anies Resmikan Pembangunan Kampung Gembira Gembrong

Jumat, 01 Jul 2022 - 10:24 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Videocapture 20220701 093623 - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Gembira Gembrong di Jakarta, Jumat (1/6/2022). Foto: Antara

Pembangunan Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai berjalan. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan kampung gembira tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong,” kata Anies Baswedan di lokasi, Jumat (1/7/2022).

Pembangunan Kampung Gembira Gembrong ini sebagai pengganti 136 unit rumah korban kebakaran pasar itu beberapa waktu lalu.

Anies menjelaskan, pembangunan permukiman warga Pasar Gembrong tersebut menelan biaya hingga Rp7,6 miliar. Anggaran bersumber dari Baznas Bazis Jakarta. Adapun pembangunannya ditargetkan kelar pada September 2022.

Baca juga
Lantik Kepengurusan JMSI DKI, Anies Harap Jadi Mitra Strategis

Anies menyebut, pembangunan kembali permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong itu bertujuan memberi kenyamanan bagi warga setempat.

“Rancangannya dirancang menjadi kampung yang nyaman bagi semua, bukan sekadar bangun unit per unit. Tapi membangun kampung yang terintegrasi,” ujar Anies.

Tinggalkan Komentar