Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Anies Sambut dengan Senyuman Dukungan DPW NasDem untuk Pilpres 2024

Jumat, 17 Jun 2022 - 17:21 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Anies - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Antara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut dengan senyuman dukungan dari 32 DPW NasDem untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden 2024.

Usai menghadiri kegiatan Silahturahmi Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022), Anies senyum dan mengangkat jempot saat ditanya wartawan tentang dukungan mayoritas DPW NasDem kepada dirinya.

Sebelumnya, dalam Rakernas yang digelar di JCC Senayan, sebanyak 32 dari 34 DPW NasDem mengusulkan nama Anies ke Surya Paloh untuk didukung menjadi Capres.

Ketum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, mengaku akan menjadwalkan pertemuan dengan Anies untuk membicarakan hal tersebut.

Baca juga
Wall Street Tiarap setelah Pejabat Fed Ramai Bicara Inflasi dan Suku Bunga

“Kita lihat nanti, saya sendiri belum pernah ketemu dan bicara serius. Memang wacananya ada (pertemuan). Mungkin setelah besok diumumkan,” kata Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Paloh mengapresiasi usulan nama-nama capres dari 34 DPW NasDem. Namun dia mengingatkan adanya mekanisme lain yang perlu ditempuh.

Nama lain yang masuk bursa yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Paloh mengaku nama-nama yang diusulkan DPW NasDem merupakan figur yang berkompeten untuk diusung dalam kontestasi kepemimpinan nasional.

Baca juga
Sosok Ainun Najib, Praktisi Teknologi Dunia yang Diminta Jokowi Pulang ke Kiai NU

“Saya akan merenung, berkontemplasi dan dalam tingkat rasional dan kita akan pilih yang terbaik dengan niat baik kita,” kata Paloh.

Tinggalkan Komentar