Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Anies Sampaikan Terima Kasih ke Puluhan Ormas yang Support Pemprov DKI

Selasa, 20 Sep 2022 - 19:34 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Fadly Zikry
Anies ormas - inilah.com
Gubernur DKI Jakarta menyampaikan pernyataan pers usai bertemu puluhan Ormas di Jl. Taman Suropati, Menteng, Selasa (20/9/2022) - (Foto: inilah.com/Harris Muda)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merampungkan agenda pertemuan dengan para pimpinan organisasi masyarakat (ormas) di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022).

Anies menyebut pertemuan itu adalah silaturahmi jelang masa jabatannya sebagai Gubernur berakhir Oktober mendatang.

“Mereka ingin silaturahmi menjelang akhir masa tugas dan rencana yang sudah dibuat beberapa minggu, akhirnya sore hari ini bisa terselenggara,” kata Anies kepada awak media di rumahnya, Selasa (20/9/2022) malam.

Anies yang didampingi beberapa pimpinan ormas mengaku tak ada pembahasan politik dalam pertemuan tersebut.

Anies menganggap para pimpinan ormas adalah keluarga besar yang telah membersamainya selama lima tahun menjabat orang nomor satu di Jakarta.

Baca juga
Temui Massa Buruh di Depan Balai Kota, Anies Duduk Bareng di Jalanan

“Jadi sore tadi kita ngobrol sampai magrib, dan ngobrol santai sebagai sebuah keluarga besar yang sama-sama kemarin membantu di dalam berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Pemprov DKI,” ujar Anies.

Penuturan serupa juga disampaikan oleh Syaiful Jihad selaku salah satu perwakilan ormas. Syaiful mengaku pertemuan ini bukan digagas oleh para pimpinan ormas yang sudah lama tak bertemu dengan Anies.

“Ini silaturahmi biasa tidak ada unsur-unsur lain, dan saya yang undang. Ini bukan perintah Pak Anies. Saya dan beberapa ormas yang kumpul dan ada usulan supaya silaturahmi pimpinan ormas tingkat DKI dengan pak Gubernur,” sebutnya.

Baca juga
Gubernur Anies Keren, yang Nyerang Pun Dinaikkan Gaji Jadi Rp139 Juta

Adapun ormas yang hadir diantaranya Aisyiah, Muslimat NU, Pejabat, BJI, Majelis Betawi, Brigade Pitung, FGM Betawi, Jejaka, Forkabi, TRC, Forum RT RW, Pemuda Muhammadiyah, Pagarjati Jawa Timur, Paguyuban Jawa Tengah dan Amarta.

Kemudian Prodem, GP Ansor, Gemura, Bang Japar, Karma, Menwa, Kembang Latar, Forhati Jaya, Kahmi Jaya, Humanika, Lp2sm, Komunitas Reyog Ponorogo, Pemuda Pancasila, Ladatu, Gemar Indonesia, Ikbk Kaliolo, Bjb 411, Dhd 45 dan Siwindu Maju Kabeh.

Selanjutnya, Laskar Merah Putih, PPM, Ppjr, Pemuda batak bersatu, Fkppi, Pemuda nusantara, Bapera, Mkgr, Lbh pijar, Fppi, Fkkpbm, Brigade 08, PUI, ASWAJA, HKTI, IKAMA Madura, GPII Eka, GPB, General Transformasi Bangsa, Nahdlatul Waton, PPMI, Masyarakat Lombok, HMI, GSPI dan ARB.

Tinggalkan Komentar