Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Anies Serahkan Hewan Kurban di JIS, Jemaah: Auranya Sudah Presiden

Minggu, 10 Jul 2022 - 13:01 WIB
Img 20220710 Wa0014 - inilah.com
Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan sambutan selepas melaksanakan Salat Id di JIS, Minggu (10/7/2022). Foto: Antara

Dukungan masyarakat agar Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi presiden pada Pilpres 2024 kembali berdatangan. Jemaah Salat Id di Jakarta Internasional Stadium (JIS) tanpa ragu mendoakan eks Rektor Paramadina agar terjun pada pilpres dan terpilih menjadi RI 1. Malahan ada yang menilai Anies sudah memiliki aura seperti presiden.

Dukungan itu muncul ketika Anies memberi sambutan selepas melaksanakan Salat Idul Adha di JIS, Minggu (10/7/2022) pagi. Ketika menyerahkan sapi kurban dengan bobot 1,2 ton masyarakat yang menyaksikan secara spontan menyampaikan harapan agar Anies menjadi presiden.

“Saya serahkan satu ekor sapi seberat 1,2 ton. Telah dinyatakan sehat dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP). Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Anies.

“Amin, insya Allah Pak Anies 2024, Pak Anies 2024,” sahut seorang jemaah.

Baca juga
Sukses Tangani Pandemi Berdampak Pada Popularitas Airlangga

“Amin, amin semoga lancar pak, kita dukung,” timpal jemaah lainnya.

Anies tidak menanggapi pernyataan para jemaah. Dia tetap melanjutkan prosesi penyerahan hewan kurban. “Insya Allah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi kita semua,” kata Anies.

“Amin. Insya Allah jadi Presiden, amin. Auranya sudah Presiden,” sebut jemaah lainnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hingga saat ini telah menerima pasokan hewan ternak untuk kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah dari luar daerah mencapai sekitar 58.010 ekor. Ini terjadi lantaran tingginya permintaan kambing dan domba.

Seluruh hewan ternak itu terdiri atas 21.000 sapi dan sisanya kambing dan domba. Gubernur Anies mengungkapkan, daerah di luar wilayah Jakarta lebih suka mengambil hewan kurban yang ditampung di DKI karena dianggap mampu melakukan penampungan, pemantauan dan penyaringan kesehatan hewan ternak dengan baik.

Baca juga
Capres Pilihan NasDem Kemungkinan Diputuskan Akhir Tahun Ini

Tercatat dari 58.010 hewan kurban, sebanyak 40.000 ekor didistribusikan di daerah sekitar wilayah DKI Jakarta. Anies berharap momentum ini bisa menjadi barometer bagi wilayah lain dalam mengelola hewan ternak sehingga bisa mengikuti jejak DKI dalam penerapan dan penanganan kesehatan hewan.

“Sistem pemantauan yang disiapkan sejak awal menghasilkan kepercayaan dan mudah-mudahan ini bisa meluas lagi,” kata Anies.

Tinggalkan Komentar