Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Anies Silaturahmi ke Istana Maimun Medan Besok, Diterima Secara Adat Melayu

Kamis, 03 Nov 2022 - 23:00 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Anies Baswedan - inilah.com
Anies Baswedan dalam silaturahmi saat berada di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (28/10/2022). (Foto: Antara)

Calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan bakal mengunjungi Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Jumat besok (4/11/2022). Kunjungan ini bagian dari silaturahmi akbar kebangsaan dengan masyarakat Sumatera Utara di Istana Maimun.

Menurut Anggota DPRD Kota Medan Afif Abdillah, Anies Baswedan akan diterima secara adat Melayu

“Nanti Pak Anies diterima secara adat oleh petinggi Kesultanan Deli di dalam Istana Maimun. Bukan penerimaan gelar, tapi diterima secara keadatan istana,” kata Afif di Medan, Kamis (3/11/2022).

Seperti dikutip Antara, Afif menjelaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat pagi. Anies ditemani anggota Komisi I DPR RI Prananda Surya Paloh.

Baca juga
Anies Desain Taman Samping Sungai jadi Lahan 'Parkir' Luapan Air

Mereka kemudian memulai kegiatan Shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat Kota Medan di Masjid Raya Al-Mahsun yang merupakan peninggalan kejayaan Kesultanan Deli.

Usai salat Jumat, Anies lalu bersilaturahim dengan ulama di satu hotel yang berada di seberang Masjid Raya Al-Mahsun. Masjid ini dibangun pada tahun 1906 saat Pemerintahan Sultan Ma’mun Alrasyid Perkasa Alam.

Anies Baswedan selanjutnya melakukan silaturahmi akbar kebangsaan dengan masyarakat Sumatera Utara di Istana Maimun pukul 14.30 WIB.

Kemudian, pada malam harinya Anies akan bersilaturahmi dengan tokoh lintas suku dan agama di Kantor DPW Partai NasDem Sumatera Utara.

“Tokoh masyarakat dan pemuda dari berbagai lintas suku maupun agama akan hadir,” ucap Afif.

Tinggalkan Komentar