Anies Soal Pilpres 2024: Jangan Azan Sebelum Waktunya Azan

Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan - inilah.com
Gubernur Dki Jakarta Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi peluang maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Namun saat ini Anies ingin fokus sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Anies mengungkapkan pendapatnya tentang Pilpres 2024 itu dalam Pengajian Rutin Bulanan Ulama dan Habaib Se-DKI Jakarta di Rumah Dinas Taman Suropati, Jakarta Pusat.

“Suasana keinginan perubahan memang sudah terasa. Saya harus sampaikan pada semua. Saya fokus di Jakarta dulu. Jangan bicara keluar dulu, tapi banyak teman-teman di luar yang tidak mau tahu juga, pokoknya sudah kita mau jalan dulu,” kata Anies, Jumat (3/12/2021).

“Jadi sekarang kalau menurut saya fokuskan dulu jakartanya sampai tuntas di akhir tahun 2022. Setelah itu baru kita bicara fase berikutnya,” sambungnya.

Baca juga  Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Anies pun menganalogikan keputusan tentang Pilpres 2024 dengan azan Salat.

“Karena kira-kira begini, kalau belum masuk waktunya, jangan adzan dulu. Karena kalau belum waktunya sudah adzan, orang nanti akan lihat jam dulu ‘jam berapa ini kok sudah adzan’, ujar Anies.

Sambil menunggu panggilan Azan, kata Anies, sebaiknya melakukan pengajian atau salawat tahrim.

“Kalau tahrim itu tidak lihat jam. Jadi kita tahrim saja dulu. Kalau tahrim bisa ambil wudhu, siap-siap ke masjid, duduk di masjid sambil nunggu azan. Supaya nanti kalau azan gampang nyusun shaf-nya,” sebut Anies.

Anies menjadi salah satu kandidat Capres potensial dalam Pemilu 2024. Nama Anies selalu berada di tiga teratas daftar survei.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by inilahcom (@inilah_com)

Tinggalkan Komentar