Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Anies Bakal Umumkan Lokasi Sirkuit Formula E Januari 2022

Senin, 29 Nov 2021 - 16:30 WIB
Penulis : Willi Nafie
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto istimewa)

Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Abdul Aziz menegaskan tidak ada opsi membatalkan pegelaran Formula E di Jakarta pada 2022 mendatang. Lokasi sirkuit sudah ditentukan, namun belum diizinkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diumumkan ke publik.

“Saya dengar dari orang Jakpro perintah Pak Gubernur belum boleh dipublikasi. Jadi bukan belum ada tempatnya, sudah ada tetapi belum boleh dipublikasi,” kata Abdul kepada Inilah.com, Senin (29/11/2021).

Menurut Abdul, Gubernur Anies baru akan mengumumkan lokasi sirkuit Formula E pada Bulan Januari 2022 mendatang. Pasalnya ajang balap olahraga mobil bertenaga listrik yang mirip dengan mobil Formula Satu tersebut awalnya direncanakan berlangsung di Monas batal menyusul adanya kontroversi pada awal 2020.

Baca juga
Baru Tiba dari Berlin, 22 Mobil Formula E Langsung Dicek Petugas Bea Cukai

“Nanti Januari akan diumumkan oleh Gubermur tempatnya di mana,” ungkap Abdul.

Diketahui, Gubernur Anies mengumumkan Jakarta siap menjadi tuan rumah Formula E pada September 2020 yang rencananya diselenggarakan di Monas, Jakarta. Berjalannya waktu Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tidak menyetujui rencana itu, salah satu pertimbangannya adalah cagar budaya.

Tinggalkan Komentar