Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Film Anime Makoto Shinkai Terbaru ‘Suzume no Tojimari’

Kamis, 16 Des 2021 - 12:38 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Foto Cruncyhroll - inilah.com
Foto Cruncyhroll

Sutradara animasi (anime) kenamaan Jepang Makoto Shinkai kembali untuk menggarap film terbarunya bertajuk “Suzume no Tojimari” (terjemahan literal Bahasa Indonesia: “Kunci Pintu Suzume”), yang dijadwalkan tayang di Jepang pada musim gugur 2022.

Dikutip dari Crunchyroll, “Suzume no Tojimari” adalah kisah seorang gadis berusia 17 tahun bernama Suzume yang tinggal di Kyushu. Ia menemukan sebuah pintu dengan bantuan seorang pemuda.

Setelah membuka pintu, lebih banyak pintu muncul di seluruh Jepang, yang membawa bencana dan nasib buruk.

Suzume harus menutup pintu yang ditemukan di gedung-gedung yang ditinggalkan di seluruh Jepang sebelum negara itu jatuh ke dalam malapetaka.

Baca juga
7 Anime Populer yang Dilarang Tayang di Dunia, Attack on Titan hingga Death Note

Diberi isyarat oleh pintu misterius, “perjalanan menutup pintu” Suzume pun akhirnya dimulai.

Makoto Shinkai, yang terkenal karena menulis, memproduksi, dan menyutradarai film anime terkenal “Your Name” dan “Weathering With You”, kembali dalam peran tersebut untuk “Suzume no Tojimari”.

Shinkai juga membawa kembali Masayoshi Tanaka dari “Your Name” dan “Weathering With You” sebagai desainer karakter, dengan Kenichi Tsuchiya kembali dari “Your Name” sebagai sutradara animasi.

Kolaborator lama Shinkai Takumi Tanji juga kembali dari “Your Name” dan “The Garden of Words” di kursi Art Director.

Animasi ini akan diproduksi di CoMix Wave Films, dengan STORY inc. memproduksi dan Toho untuk distribusi di Jepang dan luar negeri.

“‘Suzume no Tojimari’ adalah kisah petualangan modern dengan elemen aksi Suzume yang bepergian melintasi Jepang. Ini adalah film yang menyenangkan,” kata Shinkai.

Baca juga
Gaet The Aspirant, Mobile Legends Hadirkan Dua Skin Karakter Bertema Anime

Meski sudah dijadwalkan untuk tayang di Jepang pada musim gugur tahun depan, “Suzume no Tojimari” belum menyebutkan rilis internasionalnya.

Tinggalkan Komentar