Antisipasi Cegah Serangan Jantung dengan Cek EKG Secara Rutin

Serangan Jantung - inilah.com
istimewa

Apa Itu serangan jantung? Keadaan ini terjadi ketika sesuatu menghalangi aliran darah ke jantung Anda.

Hal tersebut menyebabkan seseorang tidak bisa mendapatkan oksigen yang dibutuhkan. Seperti dikutip dari webMD, Rabu, (22/12/2021), berikut adalah gejala serangan jantung yang perlu Anda ketahui:

1. Ketidaknyamanan, tekanan, berat, sesak, diremas, atau nyeri di dada atau lengan atau di bawah tulang dada

2. Ketidaknyamanan yang masuk ke punggung, rahang, tenggorokan, atau lengan Anda

3. Kepenuhan, gangguan pencernaan, atau perasaan tersedak (mungkin terasa seperti mulas)

4. Berkeringat, sakit perut, muntah, atau pusing

5. Kelemahan parah, kecemasan, kelelahan, atau sesak napas

Baca juga  Laman Pencarian Google Bakal Dijejali Konten TikTok dan Instagram

6. Detak jantung cepat atau tidak rata.

WeCardio, Sebuah Kemajuan Teknologi di Bidang Kesehatan

Agar tidak mengalami beragam ciri serangan jantung tersebut, pasien tersebut bisa menjaga diri dengan cek EKG di rumah dan dimana saja.

WeCardio, produk inovatif berupa alat EKG (Elektrokardiogram) portabel untuk merekam serta mengevaluasi irama jantung yang dapat dilakukan secara pribadi kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja baik di rumah maupun saat melakukan perjalanan.

Alat ini telah menunjukkan kemajuan teknologi di bidang Kesehatan karena kemampuannya sebagai alat EKG portabel berukuran kecil dan ringan dengan berat 33 gram, sangat mudah digunakan hanya dengan menjepit alat dengan kedua tangan.

Baca juga  Kunci Agar Tidak Wasir, Jangan Mengejan Saat BAB dan Konsumsi Serat Setiap Hari

Pemeriksaan dapat dilakukan secara rutin dengan hasil rekaman langsung tersimpan di smartphone sebagai data pendukung untuk telekonsultasi dengan dokter.

Fitur yang tersedia mencakup pemeriksaan Aritmia, variabilitas detak jantung (HRV-Heart Rate Variability) dan monitoring EKG 24 jam dengan tingkat akurasi tinggi.

Berbagai keunggulan dan fungsinya menjadikan produk tersebut sebagai produk yang penting untuk dimiliki setiap keluarga agar kondisi jantung dapat termonitor dengan baik sehingga dapat memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.

Alat tersebut diperkenalkan sejalan dengan hasil kolaborasikan pelaku Industri Pariwisata dengan Industri Kesehatan sebagai bagian dari pengembangan industri wisata medis di Indonesia.

Baca juga  Lawan Varian Corona Butuh Kombinasi Monoklonal Antibodi

Dr. dr Taufik Jamaan, mewakili wisata medis menegaskan pentingnya bekerjasama dengan industri pariwisata untuk pengembangan wisata medis.

“Proses kerjasama dengan industri pariwisata perlu dijalankan agar kami dapat mengembangkan wisata medis di Indonesia dengan biaya efektif bagi pasien. Sehingga wisatawan lokal maupun internasional yang menjalani perawatan medis, dapat menikmati keindahan alam dan fasilitas kesehatan di salah satu tujuan wisata populer di Indonesia,” kata Dr. dr Taufik.

Tinggalkan Komentar