Senin, 05 Desember 2022
11 Jumadil Awwal 1444

Apa yang Anda Inginkan dari SUV Mewah di Bawah Rp400 Juta? Coba Jajal Mobil Ini

Jumat, 12 Agu 2022 - 09:30 WIB
suv mewah
Wuling Almaz RS (ist)

Banyak orang yang putus harapan memiliki kendaraan tipe SUV mewah berbodi bongsor ketika melihat pundi-pundi mereka ada di bawah angka Rp400 juta. Mengingat untuk bisa punya mobil SUV mewah, minimal Anda harus merogoh kocek di atas Rp400 jutaan.

Kalau sudah begini, biasanya membeli mobil SUV bekas jadi solusi bagi banyak orang. Tapi tunggu dulu, pilihan mendapatkan SUV terbaik tetap ada. Salah satunya seperti yang ditawarkan pabrikan asal China, yaitu Wuling Almaz RS.

Anda patut mencoba untuk merasakan sendiri bagaimana performa dan kenyamanan yang disematkan di SUV medium tetapi diklaim memiliki standar kendaraan premium.

Lalu apa saja yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli kendaraan SUV baru dengan budget pas Rp400 jutaan namun punya hal-hal vital untuk sebuah kendaraan? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Fitur Keselamatan dan Kemudahan Berkendara

Kalau Anda orang yang mengutamakan fungsi fitur yang akan terpakai saat berkendara di jalan raya, maka fitur keselamatan adalah hal paling utama di semua kendaraan. Tidak terpatok di jenis dan model, namun hal ini adalah wajib jadi acuan sebelum memutuskan membeli kendaraan.

Baca juga
Menjajal Langsung Kenyamanan dan Keandalan All New Daihatsu Xenia

Almaz RS sendiri sudah sangat aware dengan hal itu, terutama teknologi yang mereka sebut Advanced Driver Assitance System (ADAS). ADAS berfungsi memberikan bantuan kepada pengemudi dan terdiri dari empat kategori, yakni Adaptive Cruise terdiri dari Inteligent Cruise Assistance (ICA), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA).

Selanjutnya Lane Recognition terdiri dari Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Lalu Safe Distance and Braking Assistance, serta Automatic light berisi fitur-fitur seperti Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA).

Bagi Wuling, ADAS dikembangkan untuk menambah kenyamanan dan keselamatan pengguna.

Kemudian teknologi kendaraan yang memberi kemudahan berkendara bagi pemilknya juga menjadi perhatian, yakni perintah suara Wuling Indonesia Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV), hingga Over-The-Air (OTA). Teknologi lengkap tersebut bisa dijumpai di Wuling Almaz RS, sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditawarkan sangat kompetitif di kelasnya.

IoV merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna ke kendaraannya, mulai dari memonitor serta mengendalikan beragam fitur kendaraan melalui koneksi ke internet. Adapun IoV dioperasikan sendiri oleh pemiliknya melalui aplikasi MyWuling+, terlebih dahulu diunduh ke smartphone pengguna atau melalui head unit.

Selanjutnya, kecanggihan Wuling Almaz dapat langsung terlihat melalui head unit yang menampilkan WIND (Wuling Indonesian Command). WIND berupa sistem perintah suara berbahasa Indonesia untuk mengoperasikan berbagai fitur antara lain radio, sunroof, volume audio, kontak telepon, AC dan lain sebagainya. Dengan begitu, pengendara tidak perlu lagi teralihkan fokusnya saat menyetir.

Baca juga
Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Secara Masif di 34 Kota

Mesin Turbo untuk Berkendara Agresif

Mobil ini diketahui memiliki kapasitas mesin 1,451cc dengan konfigurasi DOHC DVVT dan juga tambahan komponen turbocharger untuk semua variannya. Dari mesin ini dilahirkan tenaga besar hingga 140 dk di putaran 5,200 rpm dan torsi 250 Nm dari putaran mesin 1.800-3.600 rpm.

“Transmisinya jenis CVT, sistem automasinya diberlakukan untuk membuat mobil ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar sekaligus membuatnya nyaman dikendarai, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Tapi apakah bisa diajak berkendara agresif? Ya pasti bisa, tergantung dari pengemudinya saja. Toh dari sistem mekanisnya memang mendukung itu kok,” ujar Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Kapasitas Muat 7 Seater

Bicara tentang kapasitas muat sebuah kendaraan, tentu sudah menjadi pertimbangan besar bagi mereka yang ingin membeli mobil untuk kebutuhan keluarga. Dengan banyaknya mobil-mobil SUV besar dengan kapasitas jok tiga deret, tentu ini menjadi kualifikasi tersendiri ketika seseorang ingin membeli kendaraan, meski dengan budget terbatas.

Baca juga
Harga TBS Terjun Bebas, Gulat: Banyak Petani Sawit Stres, Teriak-teriak di Kebun

Almaz RS sudah dilengkapi pilihan jok tiga deret, atau juga ada yang berkapasitas 5 seater sehingga bisa disesuaikan kebutuhan. Bahkan konfigurasi jok juga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi jadi lebih lapang.

Terdapat tiga varian Wuling Almaz RS yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp367,1 juta untuk varian EX 5 seater, Rp379,1 juta untuk varian EX 7 seater, dan Rp399,2 juta untuk varian teratas yakni Almaz RS Pro 7 seater.

 

Tinggalkan Komentar