Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Aparat Bersenjata Laras Panjang Kosongkan Gedung yang Dikuasai Pemuda Pancasila

Senin, 13 Des 2021 - 16:24 WIB
Penulis : Willi Nafie
pengosongan kantor pemuda pancasila

Puluhan petugas gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI, ada yang dilengkapi senjata laras panjang melakukan pengosongan salah satu kantor organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas PP) di Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021).

Pegawai Lembaga Manajemen Aset Negara Kementerian Keuangan, Bayu Adinegoro menjelaskan bangunan empat lantai itu adalah aset negara yang diserahkelolakan dari Ditjen Kekayaan Negara (DJKN) ke Lembaga Manajemen Aset Negara.

“Aset-aset yang diserahkelolakan dari DJKN itu akan dioptimalisasi oleh Lembaga Manajemen Aset Negara untuk dikerjasamakan atau disewakan kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Bayu kepada wartawan.

Baca juga
Ford Pasok Mobil Pikap Listrik F-150 Lightning untuk Polisi

Bangunan tersebut sebelumnya merupakan aset-aset bank yang telah dilikuidasi. Bank tersebut mengalami krisis moneter pada tahun 1998 dan jaminannya, termasuk bangunan itu, diserahkan dan disita oleh Negara.

Adapun pengosongan dilakukan secara kondusif, meskipun pada pertemuan sebelumnya dengan perwakilan Pemuda Pancasila tidak mencapai titik temu terkait pemanfaatan gedung.

“Sebenarnya tidak ada penolakan. Koordinasi kami cukup baik dengan perwakilan Pemuda Pancasila. Namun tidak terjadi kesepakatan terkait pemanfaatannya, makanya mau tidak mau kami harus mengosongkan,” kata Bayu.

Tinggalkan Komentar