Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Aplikasi Hyppe Karya Anak Bangsa Berikan Sertifikat Aset Digital Konten

Hyppe Karya Anak Bangsa Memberikan Sertifikat Aset Digital Konten

Aplikasi Hyppe karya anak bangsa telah resmi meluncur ke publik. Aplikasi Hyppe ini bisa memberikan keamanan konten dari bentuk pembajakan dan plagiasme.

Sempat tertunda peluncurannya karena terkendala COVID-19, kini Hyppe versi 1.0.6 sudah resmi beredar. Hyppe lengkap dengan 4 fitur di Hyppe untuk mengunggah konten, yaitu HyppePic, HyppeDairy, HyppeVid, dan HyppeStory.

“Ini adalah momen Hyppe sudah resmi lahir sebagai aplikasi yang memberi jaminan keamanan konten dari pembajakan dan plagiarisme. Dengan adanya Hyppe, semua orang bisa mengunggah konten milik mereka tanpa takut konten nya dicuri atau diakui milik orang lain,” ujar Chief Executive Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia, Magindran dalam keterangan persnya, Jumat (21/1/2022).

Baca juga
Anime Boruto 211: Kakashi vs Koji, Jurusnya Familiar

Dia mengatakan dalam Hyppe, masyarakat bisa mendaftarkan konten yang bersertifikat sesuai dengan kepemilikannya. Nantinya konten ini akan menjadi aset digital sehingga menghindari adanya pencuriaan digital.

Hyppe Karya Anak Bangsa Pakai Warna ‘Sultan’

Selain itu, Hyppe muncul dengan tampilan berwarna ungu yang terlihat menonjol dan cerah. Warna ungu ini jadi pilihan karena terkait dengan kemewahan.

“Ada alasannya kenapa kami pilih warna ungu, karena ungu adalah warna ‘sultan’. Dengan menjadi content creator di Hyppe maka mereka akan berpeluang untuk mejadi ‘sultan’. Kami punya banyak hadiah dan kompetisi menarik untuk content creator. Contoh hadiahnya ada logam mulia, 3 buah smartphone, dan uang tunai senilai miliaran rupiah,” ungkap Magindran.

Baca juga
Proyek ke Bulan, Jeff Bezos Kalah di Meja Hijau dari Elon Musk

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menjalankan kompetisi konten untuk influencer yang berhadiah tiga logam mulia. Selain itu ada program lainnya yakni giveaway berhadiah tiga smartphone yang disebut HyppeAway.

“Dan juga ada kompetisi Hyppers untuk 10 orang content creator yang bisa mengumpulkan 100.000 followers di Hyppe. Total hadiahnya 1 Miliar,” katanya.

Sementara itu, Chief Technology Officer PT Hyppe Teknologi Indonesia, Tjikal Jedy berharap aplikasi Hyppe bisa bersaing dengan aplikasi media sosial lainnya.

“Apalagi Hyppe ini dikembangkan langsung oleh anak bangsa. Harapannya Hyppe bisa menjunjung kearifan lokal, supaya orang Indonesia juga bisa tau kalau kita punya aplikasi yang kualitasnya tidak kalah saing dengan buatan luar,” kata Tjikal.

Tinggalkan Komentar