Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Aplikasi PeduliLindungi Sah Jadi Syarat Perjalanan

Sabtu, 28 Agu 2021 - 07:09 WIB
Aplikasi PeduliLindungi Sah Jadi Syarat Perjalanan  - inilah.com

Mulai hari ini, Sabtu 28 Agustus 2021 Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat perjalanan bagi semua moda transportasi di dalam negeri. Hal ini merujuk hasil rapat koordinasi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dengan jajarannya yang digelar pada Selasa (24/8/2021) yang lalu. Rapat tersebut memutuskan Aplikasi PeduliLindungi resmi menjadi syarat perjalanan dan berlaku serentak secara nasional pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Budi karya mengatakan dalan konferensi persnya “Sektor transportasi menjadi salah satu sektor yang penting untuk mengatur mobilitas di masa Pandemi Covid-19, Simpul-simpul transportasi seperti: terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara menjadi bagian dari filter kita untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.” 

Baca juga
Peti Jenazah Covid-19 Dari Kardus Bisakah Dipakai?

Aplikasi PeduliLindungi dapat diunduh di Google Play dan App Store. Untuk membuat akun aplikasi PeduliLindungi sangatlah mudah, anda cukup mendaftar lewat  nomor handphone ataupun alamat email untuk kemudian kode OTP akan dikirimkan Aplikasi PeduliLindungi melalui sms maupun pesan email, setelah sms  ataupun email kode OTP berhasil dikirimkan kamu akan login dan mendaftarkan nama pengguna dan mengisi NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga) untuk data sertifikat vaksin yang otomatis tersimpan dalam data vaksinasi Covid-19. 

Sebagai syarat perjalanan tentunya beberapa fitur lengkap yang dimiliki Aplikasi PeduliLindungi ini bisa menjadi andalan dalam mencegah penyebaran Covid-19, fitur tersebut diantaranya layanan pendaftaran vaksin secara online, Paspor digital,  Diary perjalanan, Teledokter, Info penting, Scan QR Code dapat digunakan untuk check in dan check out ke berbagai fasilitas umum, dan untuk memasuki moda tranportasi. Sedangkan untuk syarat perjalanan Aplikasi PedulilLindungi sudah terintegrasi dengan sertifikat vaksin pertama dan kedua serta hasil tes Covid-19 yang dapat diungga dan diunduh sesuai kebutuhan terutama saat boarding, dan sudah dilengkapi dengan data electronic Health Alert Card (eHAC) dalam satu genggaman. User interface yang mudah membuat Aplikasi PeduliLindungi dapat menjadi solusi mencegah penyebaran Covid-19 melalui moda transportasi saat Pandemi Covid-19.


Tinggalkan Komentar