Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Mau Jadi Mata-mata? Ini 6 Aplikasi Sadap HP yang Bisa Dicoba

Kamis, 19 Jan 2023 - 15:36 WIB
Penulis : Vauri Audiah
Editor : Ibnu Naufal
Rekomendasi Aplikasi Sadap HP. (Foto: istock)
Rekomendasi Aplikasi Sadap HP. (Foto: istock)

Di setiap orang, penyadapan handphone (HP) dilakukan untuk keperluan yang berbeda. Jika dilakukan pada pasangan, awalnya mungkin karena Anda melihat gerak-gerik si dia yang mencurigakan sehingga Anda berprasangka ada sesuatu yang ia sembunyikan. Maka dari itu, Anda ingin menyadap HP-nya tetapi tidak ingin dia merasa terkekang atau terganggu privasinya.

Sementara bagi orang tua, aplikasi sadap HP mungkin dimanfaatkan untuk mengetahui dan memantau aktivitas terkini anak, seperti ia sedang ada di mana atau website apa saja yang baru ia akses.

Aplikasi Sadap HP yang Bisa Dicoba

Nah, kira-kira aplikasi apa saja aplikasi yang dapat digunakan untuk menyadap HP? Dirangkum dari whatvwant.com, berikut ini 6 rekomendasi aplikasi sadap HP yang bisa Anda pertimbangkan:

1. mSpy

 cara aplikasi sadap hp
Foto: suara.com

Aplikasi mSpy pada dasarnya diperuntukkan bagi orang tua yang ingin memantau aktivitas anak di ponsel mereka, baik aktivitas online maupun offline. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menyusup ke dalam sistem HP target. Nantinya, pengguna akan tahu lebih banyak tentang aktivitas anak melalui handphone yang terlacak.

Aplikasi mSpy memiliki mode penyamaran, di mana anak tidak akan mengetahui bahwa orang tua memantau ponsel milik mereka. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis. Pengguna harus berlangganan sesuai dengan pilihan paket yang tersedia untuk menggunakan aplikasi mSpy. 

2. Cocospy

aplikasi sadap hp
Foto: katakini.com

Cocospy adalah aplikasi sadap HP berbasis web yang menunjang untuk perangkat android dan iOS. Keduanya tidak memerlukan akses sistem, misal iOS tidak memerlukan jailbreak, sedangkan Android tidak perlu di root. Aplikasi ini populer digunakan oleh orangtua untuk memantau  penggunaan gadget anak. 

Untuk menikmati segala fitur kemudahan Cocospy, Anda hanya perlu berlangganan dan pilih salah satu paket yang tersedia, yaitu Basic, Premium, dan Family. Paket berlangganan tersedia dalam lisensi 1 bulan, 3 bulan, dan 12 bulan.

3. Spyic

Foto: spyic.com

Sama seperti Cocospy, Spyic adalah aplikasi penyadap HP berbasis web yang menunjang untuk perangkat iOS dan Android. Untuk memantau target, Anda perlu melakukannya melalui dasbor Spyic.

Mirip dengan Cocospy, Spyic memungkinkan Anda memantau target tanpa perlu melakukan jailbreak di perangkat iOS atau melakukan rooting pada perangkat android, sehingga ini menjadi hal positif untuk pengguna yang tidak ingin kehilangan data.

Spyic populer sebagai salah satu aplikasi untuk menyadap WhatsApp orang lain. Pada perangkat iPhone, Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal apa pun di iPhone target. Perangkat ini akan bekerja secara langsung dengan cadangan iCloud iPhone, sehingga tidak terdeteksi.

Sedangkan pada perangkat android, Anda harus menginstal Spyic pada smartphone target. Namun, Anda jangan takut. Anda dapat menyembunyikan ikon aplikasi tersebut dari daftar aplikasi yang diinstal, dan Spyic akan berjalan di balik layar tanpa menguras baterai dan memengaruhi kinerja smartphone.

4. Spyier

Foto: techansar.com

Aplikasi sadap HP selanjutnya adalah Spyier. Aplikasi ini berfungsi untuk melihat catatan WhatsApp dari ponsel Android maupun iPhone.

Mirip aplikasi Cocospy dan Spyic, Spyier adalah solusi aplikasi sadap HP tanpa root dan jailbreak. Aplikasi ini dapat bekerja dalam mode samaran (stealth mode), yang harus Anda aktifkan saat menginstal aplikasi. 

5. Copy9

cara sadap hp
Foto: ttspy.com

Copy9 adalah aplikasi sadap HP yang hanya berfungsi di perangkat android saja. Aplikasi ini juga hadir dengan fitur yang mumpuni.

Sayangnya, untuk menggunakannya Anda harus melakukan rooting pada HP. Padahal, rooting bisa membuat Anda kehilangan data di ponsel.

Selain itu, membuat HP target Anda rentan kejahatan cyber. Tidak hanya itu, untuk mengakses fitur Copy9 juga dikenakan tarif yang mahal karena aplikasi ini hanya berfungsi di perangkat android saja.

6. Aplikasi PhoneSpector

aplikasi sadap hp
Foto: phonespector.com

PhoneSpector adalah aplikasi penyadap HP yang bisa Anda pertimbangkan karena dibekali dengan fitur yang keren, seperti tracking lokasi handphone target, data SMS-nya, akses media sosial, hingga data foto dan videonya. 

Hanya saja, menginstal aplikasi ini di ponsel target cenderung akan memengaruhi kinerja ponsel mereka, sehingga dapat membuat mereka curiga.

Tinggalkan Komentar