Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Aplikasi Shopee Akhirnya Pulih Setelah Eror Berjam-jam

Jumat, 03 Des 2021 - 09:15 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
inilah.com

Layanan aplikasi Shopee yang sebelumnya mengalami gangguan pada Kamis (02/11) akibat kebakaran gedung Cyber kini dilaporkan sudah normal kembali.

“Shopee ingin menginformasikan bahwa seluruh layanan Shopee yang sempat terkendala telah kembali normal. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada kami” ujar Radynal Nataprawira, Head of Public Affairs, Shopee Indonesia dalam keterangan persnya kepada Inilah.com, Jumat (03/12).

Sebelumnya, pihak Shopee memohon maaf atas gangguan yang terjadi. Kepada pelanggan dan mitra atas kendala seperti dalam melakukan top up saldo Shopeepay maupun melakukan pembayaran.

Pihak Shopee menjelaskan penyebab masalah akibat salah satu data center yang berlokasi di Kuningan tersebut mengalami musibah dilahap si jago merah hingga beberapa akses dari layanannya mengalami gangguan.

Tidak hanya Shopee terbakarnya Gedung Cyber di Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12), berdampak kepada sejumlah perusahaan IT mulai pengelola domain web hingga pengembang game.

Baca juga
Airlangga: Keputusan KIB Bersifat Kolektif dan Kolegial

Pantauan Inilah.com cukup banyak aplikasi dan layanan digital yang terkena imbas kebakaran tersebut.

Awalnya dilaporkan oleh pengguna, selang beberapa waktu para pemilik aplikasi mengonfirmasi adanya kendala layanan melalui akun media sosial mereka.

 

Tinggalkan Komentar