Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Apple Siap Lahirkan Mesin Pencari Pesaing Google Tahun Depan

Senin, 06 Jun 2022 - 14:56 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Apple Mesin Pencari
Istockphoto

Raksasa teknologi Apple dikabarkan akan meluncurkan mesin pencari universal buatannya sendiri. Jika kabar ini benar maka mereka bisa menjadi pesaing besar Google.

Menurut blogger teknologi Robert Scoble, Apple segera merilis mesin pencari baru yang sebanding dengan Google. Apple mungkin akan mengungkapkan fitur pencarian web baru yang berpusat pada pengguna dan tidak akan membangun mesin pencari hingga Januari 2023.

Scoble mengatakan Apple diperkirakan akan membuat beberapa pengumuman di Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023.

Baca juga
Apple Mulai Produksi iPhone 13 di India

Apple dan Google merupakan dua perusahaan teknologi terkemuka yang saat ini memegang kendali pasar.

Tidak ada mesin pencari lain yang mendekati popularitas Google. Namun, dalam waktu dekat, Apple dapat mempersulit Google. Apple ingin menunggu waktu yang tepat hingga Januari 2023 untuk meluncurkan mesin pencari.

Dikutip Asiana Times, Senin (6/6/2022), Scoble menyebut peramban Apple yang disebut Safari digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Mesin pencari Apple yang mungkin merupakan mesin pencari default Safari akan segera muncul.

Meskipun ada banyak mesin pencari lain yang tersedia, tidak satupun dari mereka yang mendapatkan jumlah fokus seperti yang Google lakukan. Google memainkan peran besar dalam pasar mesin pencari.Dengan mesin pencarinya, Apple bisa menjadi ancaman bagi Google.Para ahli percaya jika Apple mengeluarkan mesin pencari yang dapat bersaing dengan Google di banyak bidang, itu pasti akan lebih unggul.

Tinggalkan Komentar