Arawinda Kirana, Aktris Usia 20 Tahun Berhasil Raih Piala Citra

Whatsapp Image 2021 11 11 At 13.20.04 - inilah.com
Whatsapp Image 2021 11 11 At 13.20.04

Arawinda Kirana, aktris usia 20 tahun berhasil meraih Piala Citra pada kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik di malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Arawinda Kirana menjadi aktris yang berperan pada film berjudul Yuni. Lahir pada 27 September 2001, Arawinda Kirana sebelum menjadi seorang aktris, iya memiliki keahlian bernyanyi dan model di awal karirnya.

Arawinda Kirana menekuni seni teater dan tari sejak kecil dan mulai terjun ke dunia hiburan pada 2019. Film yang dia perankan pertama kali berjudul Yuni langsung membuat namanya melejit.

Dia merasa terhormat mendapat kepercayaan oleh sutradara film Yuni, Kamila Andini dan produser Ifa Isfansyah untuk bermain dalam film yang juga berhasil memenangkan Piala Toronto International Film Festival 2021.

Baca juga  Layanan Wisata Medis Hadir di Indonesia via Nusastroke

“Film Yuni kerjasama dengan sangat amat banyak pihak yang bekerja keras selama bertahun-tahun dan orang pertama yang saya harus berterimakasih Kamila Andini. Kamila Andini adalah orang yang pertama yang memberikan saya kesempatan untuk bermain di film juga mas Ifa Ifansyah,” kata Yuni saat menerima Piala Citra, yang dikutip dari Youtube Kemendikbud RI, Jakarta, Kamis, (11/11/2021).

Arawinda mengaku merasa masih anak baru dalam dunia akting. Namun, dengan kepercayaan dan kesempatan yang besar diberikan oleh sutradara dan produser, dia bisa diberikan jalan untuk bebas berakting menunjukkan kemampuannya pada film Yuni garapan rumah produksi StarVision itu.

Baca juga  Ronaldo Bikin Gol Lagi, MU Menang Dramatis di Markas West Ham

“Terima kasih untuk semua yang mau memeluk anak kecil ini yang baru pertama kali main di film,” tambahnya.

Dia menjadi perempuan muda yang mengalahkan sederet aktris lainnya pada kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2021, mereka adalah Hana Prinantina Malasan (Cinta Bete), Nirina Zubir (Paranoia), Shenina Syawalita Cinnamon (Penyalin Cahaya), dan Wulan Guritno (Jakarta VS Everybody).

Sebelumnya, perempuan yang pernah mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy itu pernah berakting pada judul film Quarantine Tales dan berperan sebagai Adin.

Kemudian pada tahun 2021 dia juga berperan dalam film pendek X&Y sebagai Winda Permata.

Baca juga  Aerial Yoga Kian Digemari, Ini Manfaatnya

Tinggalkan Komentar