Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

ARB: Siapa pun yang Goyang Airlangga dari Internal akan Berhadapan dengan Saya

Minggu, 13 Feb 2022 - 21:45 WIB
Aburizal Bakrie Golkar
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) melontarkan ancaman bagi siapa saja yang berniat mengganggu Airlangga Hartarto dalam pencapresan menuju 2024. Siapa pun yang melakukan akan berhadapan dengan dirinya.

“Elektabilitas dari calon presiden sudah meningkat. Jadi, kalau ini diributkan dengan isu-isu internal baik secara sembunyi-sembunyi maupun secara terang-terangan, saya mengatakan bahwa kalau itu terjadi maka orang itu akan berhadapan dengan saya,” tegas Ical, sapaan akrabnya di Bandar Lampung.

Ia menyampaikan hal tersebut dalam forum Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung. Turut hadir pengurus DPP, DPD Golkar Lampung dan seluruh ketua Golkar Kabupaten/Kota serta ormas sayap Partai Golkar di Gedung Graha Karya Utama, Kota Bandar Lampung.

Baca juga
Gol Penalti Konate Buyarkan Kemenangan Persebaya Atas Persija

Bos usaha kelompok Bakrie itu menegaskan saat ini elektabilitas Golkar sudah mulai naik. Begitu juga dengan elektabilitas Airlangga selaku Ketua Umum Partai Golkar sebagai capres.

Karena itu, Ical memberikan pesan kepada seluruh kader Golkar agar jangan sampai ada pihak internal yang berani ‘menggoyang’ Airlangga. Jika hal itu sampai terjadi, maka akan berhadapan dengan dirinya yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar.

Menurutnya, Airlangga harus didukung penuh. Terlebih lagi Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres 2024.

“Saya barangkali tidak punya kekuasaan sebagai ketua dewan pembina secara formal. Tapi saya yakin bahwa saya masih punya satu pengaruh pada DPP-DPD Partai Golkar seluruh Indonesia. Pilihan, satu. Kita menang Pileg, Pilpres dan Pilkada,” ucap Ical penuh harap dan berapi-api.

Tinggalkan Komentar