Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Arbani Yasiz Ungkap Susahnya Perankan Karakter Alif di Film Ranah 3 Warna

Jumat, 24 Jun 2022 - 17:15 WIB
Film Ranah 3 Warna
Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Perjuangan ekstra sepertinya dilakoni Arbani Yasiz selang didapuk sebagai pemeran karakter utama dalam film Ranah 3 Warna yakni Alif Fikri.

Bukan hanya dituntut menguasi banyak bahasa dalam sekuel garapan MNC Pictures tersebut, Arbani juga diminta memerankan karakter Alif yang condong betolak belakang dengan pribadinya.

“Enggak ada kemiripan sama sekali (karakter Alif dan pribadi Arbani) justru berbanding terbalik sama saya. Terlebih kalau gesturnya saya itu yaudah begini aja santai, kalo Alif itu anaknya kaku,” kata Arbani saat ditemui selepas Gala Premiere Ranah 3 Warna di Cinema XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

“Karakter Alif itu suatu yang berat sih untuk dimainin, ceritanya juga panjang banget,” tambahnya.

Baca juga
Sudah Tayang di Indonesia, Ini Sinopsis Film Animasi Disney Ron’s Gone Wrong

Kendala pelafalan tiga bahasa juga menjadi tantangan tersendiri yang dihadapi Arbani. Dari pengakuannya, Arbani dituntut menguasai tiga bahasa mulai dari Minang, Arab hingga Prancis.

“Saya harus belajar bahasa Minang, Prancis dan Arab juga di sini. Saya belajar tiga bahasa itu kurang lebih satu bulan. Bahasa arab sih yang paling sulit, tapi minang juga berat,” tutur Arbani.

“Kalo minang biasanya aku dan Rassya diharuskan untuk berbahasa minang atau berdialeg minang even itu di lokasi, set bahkan di tempat reading. Kalo kita ngobrol berdua harus coba pakai bahasa minang,” imbuhnya.

Guna memaksimalkan karakter Alif, Arbani sampai harus mengurangi berat badannya sebanyak delapan kilogram jelang proses syuting beberapa tahun lalu.

Baca juga
Foto: Film Kuntilanak 3 Siap Tayang 30 April 2022

“Saya harus ngurusin badan segala macam. Waktu itu nurunin berat badan dari 69 ke 61 kilogram,” kabarnya.

Mujur, sederet kerja kerasnya terbayar lunas. Sekuel berjudul Ranah 3 Warna yang digawangi Arbani dalam karakter Alif resmi melangsungkan tayangan perdana sebelum nantinya rilis di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal, 30 Juni 2022.

Peran Alif Fikri yang dimainkan Abani Yasiz juga sukses menghipnotis penonton. Terlebih hubungan emosional antara dirinya dan sang Ayah yang diperankan David Chalik.

Tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karir, masa depan hingga percintaan.(TKA)

Tinggalkan Komentar