https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 June 2021 - 01:01 wib

Benamkan Wales 4-0, Denmark Lolos ke Perempatfinal

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Amsterdam - Denmark menjadi tim yang pertama lolos ke babak perempatfinal Euro 2020 setelah membenamkan Wales empat gol tanpa balas dalam laga 16 besar yang dihelat di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) atau Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Kasper Dolberg jadi pahlawan Denmark lewat dua golnya di masing-masing babak yang kemudian disusul oleh gol Joakim Mahle dan Martin Braithwaite. Dolberg pun dinobatkan sebagai 'star of the match' atau 'pemain terbaik' oleh EUFA dalam pertandingan ini.

Wales sebenarnya bermain apik di 15 menit awal dengan langsung tampil menyerang. Chris Mempham membuat peluang pertama untuk Wales di menit ke-5 ketika menanduk bola crossing Daniel James tapi masih bisa diadang oleh Simon Kjaer dan hanya berbuah tendangan penjuru.

Sang kapten Gareth Bale giliran mengancam gawang Denmark yang dikawal oleh Kasper Schmeichel di menit ke-10. Dari sebelah kiri, Bale menusuk dan langsung menembak ke tiang jauh, sayangnya bola masih melebar.

Dua menit kemudian, Bale punya kans lagi untuk bikin gol. Dari situasi serupa, Bale melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang meski lagi-lagi masih menyamping dari tiang gawang.

Denmark yang banyak tertekan justru mampu unggul duluan pada menit ke-27 lewat peluang pertamanya. Mikkel Damsgaard memberikan bola kepada Joakim Maehle yang mengopernya lagi kepada Kasper Dolberg.

Dolberg berupaya lepas dari kawalan bek Wales dan langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok tanpa bisa dihalau kiper Danny Ward.



Tertinggal satu gol malah membuat Wales kian tertekan. Sebaliknya, Denmark terus memborbardir pertahanan lawan. Dolberg nyaris bikin gol kedua di menit ke-32 saat menerima umpan tarik Damsgaard di tiang dekat, tapi bola sontekannya bisa diadang Ward.

Denmark mendapat peluang di lagi di masa injury time ketika Neco Williams gagal mengamankan bola crossing dari sisi kanan dan mengarah ke Maehle. Dari sudut sempit, Maehle menembak tapi bisa diantisipasi oleh Ward.

Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Denmark langsung menggebrak. Hasilnya di menit ke-48, Dolberg mampu mengandakan keunggulan timnya. Berawal dari serangan cepat yang dimotori Braithwaite dari sayap kanan, bola pun dioper ke Dolberg yang langsung menyepak bola ke pojok kiri gawang.



Ketinggalan dua gol, Wales berusaha untuk bangkit. Enam menit setelah gol kedua Denmark, Wales mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka melalui aksi Bale di menit ke-53, namun sundulan yang dilepaskan pemain Tottenham Hotspur tersebut masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-62, Denmark hampir saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Wales. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan melalui tembakan keras Pierre-Emile Hojbjerg masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Wales kembali mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan mereka dari Denmark di menit ke-74. Namun, upaya mereka melalui aksi Bale lagi-lagi masih belum mampu membuahkan hasil.

Denmark berhasil memaksimalkan peluang emas mereka untuk menjadi gol ketiga ke gawang Wales di menit ke-88. Kini giliran Maehle yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya gagal diamankan oleh kiper Wales.



Wales terlihat frustasi, selain karena terus ditekan juga karena tak kunjung bisa menembus pertahanan kolektif Denmark, sampai akhirnya Harry Wilson sengaja mengambil kaki Maehle pada menit tambahan sehingga dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit.

Braithwaite akhirnya mendapatkan golnya di penghujung laga, tepatnya di menit 90+4. Mendapat umpan terobosan dari Andreas Cornelius, Braithwaite yang lolos dari jebakan offside mampu menaklukkan Ward dalam duel satu lawan satu.



Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Wales pun harus rela tersingkir dari Euro 2020 dengan takluk empat gol tanpa balas dari Denmark.

Di babak perempatfinal nanti, Denmark bakal menghadapi pemenang dari pertandingan 16 besar lainnya antara Republik Ceko melawan Belanda yang baru akan dihelat Minggu malam waktu setempat.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Sydney Kembali Dibuka, Australia Berusaha Hidup Berdampingan dengan COVID-19

Restoran, bar, kafe, dan pusat kebugaran di Kota Sydney pada Senin ini (11/10/2021) mulai dibuka
berita-headline

Viral

Sydney Kembali Dibuka Setelah 100 Hari Lockdown

Pasca lockdown selama 100 hari, Kota Sydney kembali dibuka mulai hari ini Senin (11
berita-headline

Inersia

Kalahkan Spanyol 2-1, Prancis Juara UEFA Nations League

Prancis berhasil menjadi juara UEFA Nations League 2020/21 usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2
berita-headline

Viral

Fajar/Rian Pastikan Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membawa Indonesia melaju ke babak final
berita-headline

Inersia

Kalahkan Denmark 3-2, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil membawa Indonesia menang 3-2 atas