Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Arsenal Kalah Lagi, Kali Ini Keok di Kandang Southampton

Southampton Arsenal
(ist)

Arsenal harus kembali gagal meraih poin penuh setelah kalah 0-1 di tangan Southampton dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di St. Mary’s Stadium pada Sabtu (16/4/2022).

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Jan Bednarek pada babak pertama.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun The Gunners di Liga Premier dan menyulitkan peluang mereka finis empat besar Premier League.

Kini klub asal London utara itu menempati posisi enam dengan 54 poin dari 31 laga. Sementara Southampton berada di urutan 12 dengan 39 poin.

Jalannya pertandingan

Tim tuan rumah memulai laga dengan baik. Mereka langsung mengancam melalui tendangan Romain Perraud dari luar kotak penalti, tetapi arah bola masih belum menemui sasaran.

Baca juga
Mason Mount Cetak Rekor Gol Baru meski Chelsea Ditahan Imbang

Arsenal merespons pada menit ke-8 melalui tusukan Gabriel Martinelli dari sayap. Tembakannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang sebelum dihalau oleh penjaga gawang Fraser Forster.

Arsenal kembali mengancam pada menit ke-16. Umpan terobosan Martinelli diterima Bukayo Saka di sisi kiri, yang melepaskan tembakan ke gawang. Sayangnya Forster masih bisa mengamankan gawang.

Southampton berhasil mencetak gol pada menit ke-44. Bermula dari dari sepak pojok, bola dihalau pertahanan Arsenal tetapi kembali dikuasai tuan rumah.

Mohamed Elyounoussi mengamankan bola sebelum keluar dan mengirim umpan tarik yang disambar Jan Bednarek. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk Southampton.

Baca juga
Wajah Ronaldo Marah saat Diganti di Laga MU vs Brentford

Memasuki paruh kedua laga, Arsenal berupaya meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang didapatkan pada menit ke-64 dari tusukan Saka dan sepakannya, yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-73, Arsenal mendapatkan peluang emas lewat sepakan voli Emile-Smith Rowe yang masih ditepis oleh Forster.

Tim tamu mendapatkan peluang lain pada menit ke-82. Tembakan Saka mengarah tepat ke kiper, tetapi sambaran dari Martin Odegaard masih melenceng.

Dua menit kemudian, giliran Granit Xhaka yang melakukan percobaan. Namun, Forster tidak membiarkan bola masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-93, Saka menusuk dari kanan dan mengoper ke Martinelli di depan kotak penalti. Martinelli melepaskan tembakan keras yang cuma melesat ke atas gawang.

Baca juga
Winner! PUBG Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games

Tidak ada lagi gol sampai pertandingan usai dan skuad Mikel Arteta harus gigit jari karena pulang dengan tangan hampa.

Tinggalkan Komentar