Rabu, 28 September 2022
02 Rabi'ul Awwal 1444

Arsenal vs Manchester United: The Gunners Bekuk Setan Merah 3-1

Sabtu, 23 Apr 2022 - 21:04 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Arsenal Vs Manchester United (Foto Stats perform)- inilah.com
Arsenal Vs Manchester United (Foto Stats perform)

Harapan Manchester United untuk berlaga di Liga Champions musim depan hampir pasti berakhir setelah kalah 3-1 dari sesama calon empat besar Arsenal dalam sebuah laga panas Liga Premier di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) petang WIB.

Laga Arsenal vs Manchester United Tiga gol tuan rumah dalam pertandingan ini dicetak oleh Nuno Tavares, Bukayo Saka dan Granit Xhaka. Sementara Setan Merah cuma mampu membalas melalui Cristiano Ronaldo.

Berkat hasil Arsenal vs Manchester United, Arsenal naik ke peringkat empat klasemen Premier League dengan 60 poin dari 33 laga. Di sisi lain, MU menempati posisi keenam dengan koleksi 54 angka.

Jalannya babak I

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. Arsenal berhasil membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-3.

Baca juga
Ditelepon Jokowi, Zelenskyy Minta Indonesia Kirim Senjata untuk Lawan Rusia

Gol Arsenal dicetak oleh Nuno Tavares. Dia menyambar bola rebound hasil dari sepakan Bukayo Saka yang dihalau oleh kiper Manchester United David de Gea.

Memasuki menit ke-30, Eddie Nketiah sempat menjebol gawang Setan Merah. Namun, gol tersebut dianulir karena offside, setelah wasit melihat VAR.

Akan tetapi, Arsenal justru mendapat penalti karena Alex Telles melakukan pelanggaran terhadap Bukayo Saka. Saka yang menjadi algojo berhasil menaklukkan David De Gea.

Manchester United ternyata tak membutuhkan waktu lama untuk membalas. Mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-34.

Ronaldo menjebol gawang Aaron Ramsdale setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Matic. Skor 2-1 ini pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga
Komisi III DPR: Jaga Institusi Polri, Jangan Lindungi Individu

Jalannya babak II

Petaka untuk Arsenal datang pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-55. Manchester United mendapat penalti setelah Nuno Tavares melakukan handball di area terlarang.

Sayang, Bruno Fernandes gagal melakukan tugasnya sebagai penendang penalti. Sepakan gelandang asal Portugal tersebut hanya membentur tiang.

Tiga menit berselang, Cristiano Ronaldo sempat menjebol gawang Arsenal. Akan tetapi, gol tersebut tidak disahkan wasit karena bintang 37 tahun tersebut sudah lebih dahulu offside.

Arsenal akhirnya dapat memperbesar keunggulan mereka di menit ke-70. Granit Xhaka mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari luar kotak penalti.

MU terus berusaha untuk membalas setelah kemasukan tiga gol. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan. Arsenal memenangkan laga dengan skor 3-1.

Baca juga
Plin-plan, Kominfo Akhirnya Blokir Domino Qiu Qiu Dkk

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-31): Ramsdale, Cedric Soares, White, Gabriel, Tavares, Elneny, Xhaka, Saka (Holding 74′), Odegaard, Smith Rowe (Martinelli 64′), Nketiah.

Man United (4-2-3-1): De Gea, Dalot, Lindelof, Varane, Telles, Matic (Lingard 78′), McTominay, Sancho, Fernandes (Mata 84′), Elanga (Rashford 78′), Ronaldo.

Tinggalkan Komentar