Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Arsul Sani Akui Dewan Pers di Bawah Azyumardi Berada di Tengah

Selasa, 20 Sep 2022 - 14:28 WIB
Arsul inilah.com
Arsul Sani saat menghadiri pemakaman Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di TMP Kalibata (foto Dea-Inilah.com)

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menghadiri proses pemakaman Ketua Dewan Pers Profesor Dr Azyumardi Azra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/9).

Dia mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Azyumardi yang terjadi sekitar dua minggu lalu untuk membahas RKUHP.

“Almarhum sebagai Ketua Dewan Pers beserta anggota Dewan Pers bertemu dengan kami di Komisi III untuk menyampaikan masukan terkait dengan RKUHP yang dinilai bisa mengancam kerja-kerja jurnalistik dari para jurnalis,” kata Arsul, Selasa (20/9/2022).

Menurut politikus PPP itu, almarhum menyampaikan masukan yang netral meski banyak masyarakat yang meminta RKUHP dihapuskan.

Baca juga
KAHMI: Azyumardi Azra Sosok Pencerah, Pemikir, dan Teladan bagi Umat Islam

“Beliau bersama-sama dengan Dewan Pers memberikan jalan tengah dengan melakukan reformulasi, menawarkan formulasi alternatif,” ujar Arsul.

Dia menilai Dewan Pers di bawah kepemimpinan Azyumardi bisa berada di tengah antara pemerintah bersama DPR dan masyarakat.

Dari masukan Azyumardi, lanjut Arsul, Komisi III menyusun rumusan RKUHP yang dinilai akan mempengaruhi kerja-kerja jurnalistik dengan baik.

Diketahui, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena serangan jantung yang terjadi dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (18/9/2022).

Almarhum Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia.

Tinggalkan Komentar