Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Arteria Dahlan: Saya Minta Maaf ke Masyarakat Sunda

Arteri - inilah.com
Anggota Komisi III DPR dari FPDIP Arteria Dahlan - ist

Anggota Komisi III DPR dari fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Sunda.

Permohonan maaf arteria itu terkait persoalan bahasa Sunda seorang Kajati yang disoal Arteria kepada Jaksa Agung.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda, atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” kata Arteria usai memberikan klarifikasi kepada DPP PDIP, Kamis (20/1/2022).

Arteria pun mengaku akan fokus dalam pekerjaannya sebagai aggota Komisi Hukum DPR. Ia berjanji tidak lagi mengulangi kesalahan.

“Saya sendiri akan lebih fokus di dalam memperjuangkan keadilan bagi masyarakat, khususnya di dalam memerangi mafia narkoba, mafia tanah, mafia tambang, mafia pupuk, mafia pelabuhan, bandara, laut, mafia pangan dan BBM, dan berbagai upaya penegakan hukum lainnya. Saya akan lebih bekerja secara silent tetapi mencapai sasaran penegakan hukum. Sekali lagi terima kasih atas semua kritik dan masukan yang diberikan kepada saya,” tutur Arteria.

Baca juga
10 Tahun Lagi, Bank Tradisional Berguguran Ganti Bank Digital, Bos BCA Punya Ramalan Begini

Ia pun siap diberi sanksi oleh DPP PDI Perjuangan atas pernyataan kontroversialnya tersebut.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP partai. Sebagai kader partai saya siap menerima sanksi yang diberikan partai. Saya belajar dari persoalan ini, dan terima kasih atas seluruh kritik yang diberikan ke saya, pastinya akan menjadi masukan bagi saya untuk berbuat lebih baik lagi,” tandasnya.

Sebelumnya Arteria meminta Jaksa Agung mencopot seorang Kajati Jawa Barat karena menggunakan bahasa Sunda dalam rapat. Hal itu disampaikan Arteria dalam rapat di Komisi III DPR.

Tinggalkan Komentar