Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

AS bakal Kenakan Pajak pada Senapan Laras Pendek

Senin, 16 Jan 2023 - 18:58 WIB
aksesoris pistol
Ilustrasi senjata api. (foto: Pixabay)

Departemen Kehakiman AS mengumumkan aturan baru yang menarget aksesoris tambahan pada pistol yang dikenal sebagai ‘kawat penstabil’. Ini jadi langkah penting dalam upaya pemerintahan Joe Biden untuk memperkuat pengendalian senjata api.

Mengutip Reuters, kawat penstabil adalah pelengkap yang mengubah fungsi pistol menjadi senapan laras pendek. Senjata api itu dianggap sangat mematikan karena memberi kekuatan senapan konvensional tetapi lebih mudah disembunyikan.

Dalam puluhan tahun, senapan laras pendek telah diatur ketat, termasuk undang-undang yang dikenal sebagai Undang-Undang Senapan Nasional. Pembeli senjata api ini akan dikenakan pajak tambahan dan, dalam ketentuan lain, dikenakan pemeriksaan latar belakang bila secara pribadi mengalihkan senjata itu.

Baca juga
Pasokan Terhambat, Sejumlah Kota di AS Batalkan Pesta Kembang Api 4 Juli

Aturan baru itu mengklarifikasi bahwa pistol yang dimodifikasi dengan kawat penstabil akan dikenakan persyaratan tambahan itu, kata pejabat departemen.

Aturan tersebut mulai berlaku setelah diterbitkan dalam Daftar Federal, kemungkinan minggu ini, kata pejabat departemen.

Tinggalkan Komentar