Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Ashanty Pastikan Varian COVID-19 dari Hasil Tes

Sabtu, 08 Jan 2022 - 16:21 WIB
Ashanty Pastikan Varian Covid 19 - inilah.com
istimewa

Ashanty pastikan varian COVID-19 dari hasil tes yang dia terima. Hal ini agar tidak menjadi kabar simpang siur yang beredar di masyarakat.

Sejak Jumat, (07/01/2022), isu Ashanty terpapar COVID-19 varian Omicron santer terdengar. Meski begitu, Ashanty pastikan varian COVID-19 dari hasil tes PCR yang dia terima.

“Lalu ini Omicron atau bukan ya saya belum paham. Intinya pas PCR positif,” kata Ashanty seperti inilah.com kutip dari akun instagramnya @ashanty_ash, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Senada dengan Ashanty, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan hingga kini hasil tes PCR dari Ashanty masih dalam proses pemeriksaan untuk mengetahui varian COVID-19 apa yang terkadung di dalamnya.

“Kondisi saat ini baik sambil menunggu hasil pemeriksaan Omicronnya,” tambah Nadia.

Baca juga
Besok, Kemenkes Mulai Berikan Vaksinasi Booster ke-2 untuk Nakes

Ashanty juga mengungkapkan gejala yang dia rasakan saat ini hanya batuk dan pilek saja. Gejala yang Ashanty rasakan termasuk ringan, tidak seperti saat dia terkonfirmasi positif COVID-19 pertama kali pada Februari 2021.

“Sekarang (2022) yang dirasa sedikit batuk. Saya masih bisa chat dan lain-lain, karena keadaannya alhamdulillah masih baik walau masih dipantau dokter karena ada autoimun. Beda sama yang awal dulu kena (2021) sebelum vaksin parah sekali sampai masuk ICU,” papar Ashanty.

Kemenkes ungkap kronologi Ashanty tertular COVID-19

Sebelumnya, dr. Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, bagaimana kronologi Ashanty tertular COVID-19.

Nadia mengungkapkan, tertularnya seseorang terpapar COVID-19 hingga terkonfirmasi positif itu melalui proses inkubasi virus.

Baca juga
Sering Mager, 68 Juta Orang Indonesia Alami Obesitas

“Kalau tertular kami (Kemenkes) tidak tahu, tetapi artinya selama perjalanan ke LN  (Luar Negeri) walau saat keberangkatan hasil PCR negatif masih memugkinkan positif saat periksa di sini mengingat masa inkubasi dari virus COVID-19 itu 1-14 hari dari tertular,” papar Siti Nadia Tarmizi, saat INILAH.COM hubungi lewat telepon, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Ashanty bersama keluarga besarnya dan Gen Halilintar menghabiskan waktu liburan di Turki selama dua minggu. Saat tiba di Indonesia pada Kamis, (06/01/2022), Ashanty sempat menjalankan karantina di hotel yang sama dengan Aurel Hermansyah dan juga Atta Halilintar.

Tinggalkan Komentar