Jumat, 03 Februari 2023
12 Rajab 1444

ASR Tidak Tertular Flu Burung

Senin, 09 Jan 2012 - 14:25 WIB
Penulis : Wahyu Praditya Purnomo

INILAH.COM, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap ASR (5), warga Jalan Baru Ancol Selatan RT 10 RW 6, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tidak terindikasi mengalami gejala flu burung.

ASR (5), merupakan adik dari PDY (23), warga Jalan Baru Ancol Selatan RT 10/6 No 30 Sunter Agung, Tanjungpriok, Jakarta Utara, yang meninggal akibat terjangkit virus flu burung.

"ASR yang melakukan kontak langsung dengan PDY, mengalami gejala demam, batuk dan pilek, dan sejak Sabtu, 7 Januari 2012 kemarin dirawat di ICU khusus flu burung RS Persahabatan Jakarta Timur. Dari hasil pemeriksaan laboratorium ASR negatif, mudah-mudahan cepat sembuh," jelas Dien Emawati di kantor Balaikota DKI, Senin (9/1/2012).

Saat ini ASR yang masih berusia 5 tahun juga menjalani perawatan intensif khusus flu burung. Sebelumnya PDY, meninggal karena terjangkit virus flu burung. Berdasarkan keterangan dari orang tua PDY, diketahui jika memang pemuda itu memelihara beberapa burung merpati, yang dititiplan di rumah tetangganya.[bay]