Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Astra Daihatsu Motor Punya Jajaran Direksi Baru

Senin, 23 Mei 2022 - 18:28 WIB
daihatsu direksi baru
(dok. ADM)

Astra Daihatsu Motor (ADM) telah berdiri selama 44 tahun sejak 1978, dan sukses mempertahankan peringkat kedua penjualan otomotif di Indonesia selama 13 tahun berturut-turut sejak 2009.

Untuk dapat terus membawa kesuksesan ADM di tengah ketatnya persaingan otomotif global, ADM mengumumkan jajaran direksi terbaru pada 18 Mei 2022 di Jakarta.

Ada pun jajaran direksi yang baru adalah sebagai berikut:

1. Presiden Direktur: Yasushi Kyoda, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan
2. Wakil Presiden Direktur: Erlan Krisnaring
3. Direktur baru berturut-turut, adalah :
– Eiji Mishima: Direktur Research & Development
– Sri Agung Handayani: Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication
– Takuya Kenzaki: Direktur Production Control & Logistic dan Direktur Export Import
– Hiroshi Kitagawa: Direktur Karawang Engine Plant

Baca juga
Simak Tips Mudik Aman dari Daihatsu

Salah satu yang baru, terjadi perubahan pada jabatan Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication, kini dipercayakan ke Sri Agung Handayani yang resmi menggantikan Amelia Tjandra yang saat ini telah memasuki masa purnabakti setelah melalui perjalanan panjang selama 32 tahun berkarya di ADM.

Sri Agung Handayani sebelumnya juga memiliki pengalaman di dunia otomotif. Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Astra Life ini dulu juga pernah berkarya cukup panjang di Toyota-Astra Motor (TAM).

daihatsu direksi baru
Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM Sri Agung Handayani (dok. ADM)

Tentang ADM

Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan perusahaan joint venture dari tiga shareholders, yakni Daihatsu Motor Co., Ltd. (Japan), Astra International, dan Toyota Tsusho Corporation.

Baca juga
Pertama Kalinya, BMW Luncurkan M3 Touring

ADM telah memproduksi kendaraan sebanyak lebih dari 7 juta unit sejak didirikan hingga tahun 2021.
ADM juga memiliki fasilitas R&D (Research & Development) Center terlengkap, dan terbesar di Indonesia, seperti 24 jenis tipe jalan yang sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia, serta fasilitas pendukung lainnya.

Selain memproduksi kendaraan untuk brand Daihatsu, ADM juga memproduksi dan mengekspor untuk brand Toyota seperti Rush, Avanza, Wigo, Raize, dan Town/Lite Ace; serta brand Mazda dengan model Bongo dengan total destinasi hingga 75 negara di dunia, mulai dari ASEAN, Asia Selatan, Asia Timur, Timur Tengah, Afrika, hingga Amerika Latin.

Baca juga
Perkuat Penjualan EV, Honda Jalin Kerja Sama dengan Sony

Dengan kapasitas produksi sebesar 530.000 unit per-tahun, menjadikan ADM sebagai salah satu production base terbesar untuk mobil Daihatsu maupun Toyota.

Tinggalkan Komentar