Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

ASUS Hadirkan ExpertBook Flip B3 dan B7: Solusi Laptop Hibrida dengan Koneksi 5G

Kamis, 09 Jun 2022 - 07:09 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Peluncuran ASUS ExpertBook B7 dan ASUS ExpertBook B3 di Indonesia, Selasa (7/6/2022) (Foto inilah.com)
Peluncuran ASUS ExpertBook B7 dan ASUS ExpertBook B3 di Indonesia, Selasa (7/6/2022) (Foto inilah.com)

ASUS baru ini merilis perangkat workstation terbarunya, ASUS ExpertBook Flip B3 dan ASUS ExpertBook Flip B7 di Indonesia. Perangkat ini adalah laptop 2-in-1 yang dapat diputar 360 derajat serta didukung touch screen dan stylus.  ASUS ExpertBook Flip B3 dan B7 dibekali dapur pacu prosesor Intel 11th Gen, dan grafis Intel Xe.

“Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip,” ujar ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/6/2022).

Keduanya sudah memiliki dukungan konektivitas mobile. Dengan ASUS ExpertBook Flip B7 punya konektivitas 5G, dan B3 punya konektivitas 4G. Semua perangkatnya juga sudah WiFi 6.

Laptop ini punya ciri khas lain. Ia mengantongi sertifikasi kelas militer MIL-STD 810H pada bagian bodinya yang kokoh. Laptop ini juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland untuk layar yang melindungi mata. Ada ASUS Antibacterial Guard untuk bodi yang anti bakteri.

Baca juga
Jaringan 5G Selimuti PON Papua XX, Bisa Apa Saja?
Whatsapp Image 2022 06 09 At 07.02.31 - inilah.com
Foto inilah.com

ASUS ExpertBook Flip B3

Perangkat satu ini memiliki ketebalan hanya 19mm tak lebih dari 2 centimeter. Dari segi konektivitas, ASUS ExpertBook Flip B3 sudah mendukung WiFi 6 serta 4G LTE. Laptop ini punya slot untuk memasukkan SIM card di laptop.

RAM ASUS ExpertBook Flip B3 dapat di-upgrade hingga 48 GB. Sementara kapasitas memori internal dapat ditingkatkan sampai 1 TB. Di bagian audio, ada dual microphone lengkap dengan noise canceling menggunakan teknologi AI.

Teknologi noise canceling juga terdapat pada kamera. Sehingga tangkapan layar lebih jernih. Dipadukan dengan audio, dapat memaksimalkan pengalaman video conference.

Pada keyboard ada tombol shortcut untuk mute mic. Plus ada penutup kamera webcam.

Whatsapp Image 2022 06 09 At 07.02.32 - inilah.com

Soal keyboard, ASUS ExpertBook Flip B3 sudah dilengkapi tombol numpad 2.0, di mana touch pad dapat beralih fungsi menjadi tombol kalkulator, ditambah keyboard juga dilengkapi dengan backlight.

Soal biometrik, ASUSExpertBook Flip B3 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam di keyboard.

Baca juga
WSBK Menjadi Jalan Terbukanya Jaringan 5G di Mandalika

Dari segi konektivitas ia mendukung port Thunderbolt 4. Perangkat ini juga sudah mendukung monitor eksternal 4K.

ASUS ExpertBook Flip B7

Laptop ini adalah perangkat workstation dengan dukungan 5G untuk pengguna dengan mobilitas tinggi dan gaya kerja yang hybrid.

Perangkat ini 2-in-1 juga memiliki layar yang diputar 360 derajat. Total ketebalan 18mm. Bodinya terbuat dari campuran magnesium dan alumunium sehingga kokoh namun ringan, tidak lebih dari 1,4 kilogram.

Kapasitas internal ASUS ExpertBook Flip B7 dapat di-upgrade hingga 2 TB. Sementara RAM dapat ditingkatkan hingga 48 GB.

Layarnya FHD dengan rasio 16:10 dan full touch screen, lengkap dengan stylus.

Kameranya beresolusi 13 MP. Baik kamera dan mikrofonnya sama-sama memiliki teknologi AI. Hasil audio jernih, serta gambar yang dihasilkan lebih tajam. Perangkat ini juga dilengkapi penutup kamera webcam. Speaker audio ASUS ExpertBook Flip B7 pun sudah bersertifikasi Harman/Kardon.

Baca juga
Deretan Ponsel Premium dengan Harga Miring di Indocomtech 2022

Biometriknya mendung sidikjari dan wajah. Kamera yang digunakan untuk pemindah wajah adalah kamera IR (inframerah).

Dari segi konektivitas, ASUS ExpertBook Flip B7 memiliki dua port Thundertbolt 4, dapat terhubung hingga 2 monitor 4k, atau 3 monitor 1080p. Total kecepatan transfer data dapat mencapai 40 Gbps.

Ada Advanced Hybrid Cooling System untuk sistem pendinginannya, mengimbangi beban kerja berat mulai dari komputasi, kreatif hingga gaming.

Harga perangkat tersebut di Indonesia mulai dari Rp 31.488.000. Laptop ini juga dipastikan mendapatkan garansi hingga tiga tahun.

Tinggalkan Komentar