Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Asyik! Menteri Sandi Tegaskan Ajang Musik Sudah Dapat Digelar

Asyik! Menteri Sandi Tegaskan Ajang Musik sudah Dapat Digelar - inilah.com
Foto: Humas Kemenparekraf

Seiring dengan situasi pandemi COVID-19 yang semakin terkendali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan penyelenggaraan ajang musik dan ekonomi kreatif sudah dapat digelar. Syaratnya adalah menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta vaksinasi lengkap.

“Presiden (Joko Widodo/Jokowi) hadir sendiri dan memerintahkan kami dan Polri bahwa ajang musik dan ekonomi kreatif lainnya difasilitasi agar mendapatkan izin,” ucapnya ketika dirinya mengunjungi Joyland Festival 25-27 Maret 2022 di Taman Bhagawan Nusa Dua, Bali, dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (26/3/2022) malam.

Ia mengaku, Presiden Jokowi telah memerintahkan pihaknya memudahkan perizinan ajang musik maupun ekonomi kreatif (ekraf) mengingat selama dua tahun terakhir pecinta musik dan seniman di Indonesia sudah berhasrat mengadakan konser.

Baca juga
Pertamax Naik, Ini Tips Agar Mobil Anda Irit BBM

Seorang penyanyi, Raisa, dinyatakan telah meminta untuk menggelar konser tunggal perempuan pertama di Gelora Bung Karno (GBK). “Ini tentunya membuka suatu semangat baru,” ungkap Menparekraf.

Jika setiap penonton telah menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi lengkap maupun penguat, Sandiaga menganggap industri ini kian menggeliat sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Arahan Bapak Presiden konser musik ini sudah bisa jalan, untuk pembatasan penonton nanti kami bicarakan bersama dengan penyelenggara. Yang penting sudah vaksin lengkap, ‘booster’ lebih baik,” katanya.

Menparekraf juga mengajak para penyelenggara kegiatan dan pelaku yang bergerak di sektor ekraf untuk menggagas kegiatan.

Baca juga
Juventus vs Inter: Brace Ivan Perisic di Perpanjangan Waktu Beri Nerazzurri Gelar Coppa Italia 2022

Seandainya ada kesulitan dalam melakukan kegiatan yang telah dirancang, tegasnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersedia dihubungi guna memperlancar upaya tersebut.

Joyland adalah festival seni budaya dengan aktivitas dan hiburan pilihan seperti pertunjukan musik, pemutaran film, lokakarya kreatif, komedi dan pasar.

Tinggalkan Komentar