Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Asyik! PT KAI Uji Coba Kereta Api Garut-Cibatu Gratis pada Selasa dan Kamis

Senin, 07 Mar 2022 - 16:39 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
PT KAI Uji Coba KA Garut-Cibatu Gratis pada Selasa dan Kamis - inilah.com
Foto: Istimewa

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali melakukan uji coba jalur reaktivasi dengan mengoperasikan kereta api dari Stasiun Garut-Cibatu (PP) di Kabupaten Garut, Jawa Barat secara gratis dalam sepekan ini pada Selasa (8/3/2022) dan Kamis (10/3/2022). Batasan penumpang sebanyak 250 orang setiap pemberangkatan.

“KA uji coba dilakukan hari Selasa dan Kamis,” kata Manajer Humas PT KAI DAOP 2 Bandung Kuswardoyo kepada wartawan di Garut, Senin (7/3/2022).

Ia menuturkan PT KAI sudah beberapa kali melaksanakan uji coba kereta api di jalur reaktivasi Stasiun Garut-Cibatu dengan mengangkut penumpang secara terbatas.

“Hasil evaluasi, uji coba untuk masyarakat akan kembali kami laksanakan minggu ini,” katanya.

Baca juga
China Punya Jalur Kereta Api Terpanjang di Atas Gurun

Ia menyampaikan uji coba kereta api hanya dapat membawa penumpang dalam satu kali pemberangkatan sebanyak 250 orang untuk mencegah kerumunan dan penularan wabah COVID-19.

Masyarakat yang ingin naik kereta api uji coba itu dipersilakan untuk daftar ke Stasiun Garut dengan syarat membawa kartu identitas diri dan bukti telah divaksin minimal dosis pertama.

PT KAI menentukan jadwal pemberangkatan kereta api uji coba pada Selasa 8 dan 10 Maret 2022 di Stasiun Garut pada pukul 10.55 WIB dan tiba di Stasiun Cibatu pukul 11.42 WIB. Selanjutnya dari Stasiun Cibatu berangkat pukul 12.15 WIB tiba di Stasiun Garut pukul 13.02 WIB.

Jalur reaktivasi kereta api Stasiun Garut-Cibatu sudah selesai dibangun, selanjutnya dilakukan uji coba dilintasi kereta api dengan membawa penumpang.

Baca juga
Arus Balik, Pengiriman Motor Gratis KA Masih Tersedia 3.040 Kuota

PT KAI rencananya akan mengoperasikan kereta api komersial relasi Stasiun Garut-Pasar Senen dan jadwal kereta api lainnya relasi Stasiun Garut, Bandung dan Purwakarta.

Tinggalkan Komentar