Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Atasi Jepang, Tim Thomas Indonesia Hadapi India di Final

Atasi Jepang, Tim Thomas Indonesia Hadapi India di Final
Shesar Vito jadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Jepang

Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Tim Thomas Indonesia atas Jepang di semifinal, Sabtu (14/5/2022) dini hari.

Tampil di partai tunggal ketiga, Shesar mencetak skor 21-17, 21-11 atas pebulu tangkis peringkat ke-48 dunia Kodai Naraoka dan membawa Indonesia unggul 3-2 atas Jepang.

Dengan hasil ini Tim Thomas Indonesia berhasil melenggang ke final dan akan menghadapi India yang mampu menundukkan tim kuat Denmark di semifinal.

Dua poin kemenangan Indonesia di sumbangkan Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ginting yang seperti menemukan permainan terbaiknya berhasil menjinakkan peringkat dua dunia, Kento Momota. Lewat pertarungan 82 menit, Ginting berhasil menang rubber game 21-13, 14-21, 21-12.

Baca juga
Italia Perlu Kerendahan Hati untuk Lolos Piala Dunia Qatar

Indonesia berhasil unggul 2-0 setelah Ahsan/Kevin berhasil menyumbangkan poin kedua. Bertanding melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ganda yang baru dipasangkan di ajang Thomas Cup ini berhasil menang lewat rubber game 22-20, 8-21, 24-22 dalam waktu 66 menit.

Sayang setelah itu, Jepang bangkit dan meraih dua poin selanjutnya untuk menyamakan kedudukan dan memaksa pertandingan dilanjut hingga partai kelima.

Pada babak final hari Minggu, Indonesia sudah dinanti India yang untuk pertama kalinya lolos ke babak final Piala Thomas. India bakal jadi lawan yang cukup berat untuk Indonesia jika melihat komposisi pemain yang ada.

Baca juga
Sinyal Suku Bunga AS Naik Agresif, IHSG Siap-siap Tiarap

Saat lawan Denmark, sektor tunggal putra India diisi pemain-pemain yang cukup berpengalaman seperti Kidambi, Prannoy, serta bintang muda Lakshya Sen yang tengah naik daun. Sektor ganda putra India juga perlu diwaspadai mengingat ada nama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sudah punya nama di bulu tangkis dunia.

Tim Thomas Indonesia patut ekstra waspada dengan kekuatan India jika ingin mempertahankan gelar Thomas Cup tahun ini.

Tinggalkan Komentar